Wujudkan Perkotaan Cerdas di area Papua, Cabup Otopianus Tebai Akan Bentuk Proyek Dogiyai Smart City

Wujudkan Perkotaan Cerdas di tempat area Papua, Cabup Otopianus Tebai Akan Bentuk Proyek Dogiyai Smart City

Infocakrawala.com – JAKARTA – Bakal Calon Kepala Daerah (Bacabup) Wilayah Dogiyai , Papua Tengah, Otopianus Tebai akan segera membentuk inisiatif Dogiyai Smart City (DSC) untuk mewujudkan kota cerdas dalam wilayah Papua bila terpilih di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang. Hal itu disampaikannya setelahnya mendapat dukungan dari Partai Perindo untuk majudi Pilbup Dogiyai.

“Menata seluruh Wilayah akan membentuk Kota, secara garis besar dengan kegiatan Dogiyai Smart City. Sebuah kota cerdas di dalam Papua sebagai materi referensi dari kabupaten lainnya,” ujar Oto pada waktu ditemui di area Kantor DPP Perindo, Menteng, DKI Jakarta Pusat, Hari Senin (1/7/2024).

Oto yang digunakan juga kader Partai Perindo yang dimaksud dipimpin Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo itu akan membentuk satua tugas ‘Dogiyai On The Go’ untuk membantu kerja 79 kampung di tempat Wilayah Dogiyai.

“Saya akan bentuk satgas, Satgas Dogiyai On The Go bertugas sebagai membantu 79 kampung di dalam Dogiyai akan mencatatkan data dan juga akan menciptakan aplikasi mobile sistem informasi Dogiyai, mencatat seluruh data penduduk di tempat Dogiyai yang dimaksud masih hidup secara ril lalu nyata. Satgas akan meninjau kinerja kepala kampung, kepala desa, aparat kampung dan juga pegawai kantor distrik, kepala sekolah, kepala puskesmas dan juga lainnya. Mereka mitra kerja yang mana akan dibentuk ke di Perda,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Nasional I DPP Perindo sekaligus Ketua Desk Pilkada, Angela Tanoesoedibjo menyerahkan dengan disaksikan Ketua Umum (Ketum) DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

“Hari ini Partai Perindo menyatakan dukungan serentak tahap pertama terhadap Calon Kepala Daerah di area 37 wilayah pada seluruh Indonesia,” kata Angela Tanoesoedibjo di sambutannya di dalam Aula Persatuan Indonesia, Kantor DPP Perindo, Menteng, Ibukota Pusat, Awal Minggu (1/7/2024).

“Dua tingkat provinsi yakni Provinsi Papua Barat Daya serta Papua Selatan dan juga 35 di tempat tingkat kabupaten/kota,” imbuhnya.

Hadir pada acara itu pada antaranya Bendahara Umum (Bendum) DPP Perindo, Angkie Yudistia; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael V Sianipar; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah; Ketua DPP Area Politik lalu Ideologi, Manik Maganamahendra; Ketua DPP Lingkup Hukum serta HAM, Tama S Langkun; lalu jajaran pengurus DPP serta DPD Partai Perindo.

Adapun cakada juga cawakada dari internal yang mana menerima surat rekomendasi di dalam antaranya Cagub Papua Barat Daya, Gabriel Asem; Cagub Papua Selatan, Afolo Safanpo; Cabup Mimika, Maximus Tipagau; Cabup Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Cabup Labuhan Batu Selatan, Ferry Syahputra; Cawabup Kutai Timur, Mahyunadi; Cabup Merauke, Hendrikus Mahuze; Cabup Wilayah Puncak, Paniel Waker, Cabup Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai; serta lainnya.