Bisnis  

CSR Pertagas Hasilkan 6 Penghargaan TOP CSR Award 2024

CSR Pertagas Hasilkan 6 Penghargaan TOP CSR Award 2024

Infocakrawala.com – JAKARTA – PT Pertamina Gas (Pertagas) meraih 6 penghargaan dalam event TOP CSR Award 2024. Perolehan itu disebut sebagai bukti komitmen juga perubahan Pertagas di menjalankan kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang tersebut berkelanjutan serta memberikan faedah signifikan bagi warga kemudian lingkungan.

‚ÄúPencapaian dalam TOP CSR Award 2024 ini merupakan bukti nyata komitmen dan juga perubahan perusahaan pada menjalankan kegiatan CSR yang memberikan faedah nyata bagi penduduk kemudian lingkungan,” ungkapDirektur Utama Pertagas Gamal Imam Santoso pada keterangannya, Kamis (30/5/2024).

Gamal meraih tiga penghargaan TOP Leadership on CSR Commitment berhadapan dengan komitmen perusahaan di membina warga bufferzone di area seluruh wilayah operasinya. Selanjutnya, Penghargaan Bintang 5 diraih oleh unit bidang usaha Pertagas yaitu Operation West Java Area (OWJA) dengan acara Perisai Jaga Bumi yang berhasil memobilisasi seluruh elemen rakyat Desa Juntinyuat, Kota Indramayu untuk mengatasi abrasi dan juga beradaptasi terhadap pembaharuan iklim.

Dewan juri memberikan apresiasi positif terhadap acara CSR unggulan Pertagas, khususnya Rencana Perisai Jaga Bumi OWJA oleh sebab itu dinilai memiliki dampak positif yang signifikan bagi pemangku kepentingan, teristimewa penduduk dalam ring 1 perusahaan.

Selain itu, Pertagas juga memperoleh dua penghargaan Bintang 4 TOP CSR Award 2024 melalui unit usahanya yaitu Operation North Sumatera Area (ONSA) dengan acara Kampung Mandiri Stabat lalu Operation Rokan Area (ORA) dengan kegiatan Budidaya Lebah Madu Trigona. Rencana Budidaya Lebah Madu Trigona Operation Rokan Area berada pada sekitar wilayah yang mana dihuni oleh suku asli dari Provinsi Riau yang mana didominasi oleh hutan adat dan juga perkebunan.

Pertamina Gas ORA juga mengembangkan kerangkeng besi untuk melindungi kotak lebah madu trigona yang digunakan dibuat oleh kelompok welder binaan CSR PT Pertagas. Sementara, Kampung Stabat Mandiri Operation North Sumatera Area (ONSA) melaksanakan pemberdayaan warga bufferzone perusahaan melalui budidaya lele untuk peningkatan kondisi sosial kemudian sektor ekonomi publik Desa Stabat Lama.

Corporate Secretary Pertagas Muhammad Baron menyampaikan bahwa turnamen TOP CSR ini menjadi salah satu evaluasi serta tolak ukur pencapaian inisiatif CSR Pertagas. “Keberhasilan melawan penghargaan yang tersebut diraih tak terlepas dari komitmen perusahaan yang tersebut senantiasa bersungguh-sungguh di menjalankan Tanggung Jawab Sosialnya membina publik menjadi mandiri,” tuturnya.

Dia mengatakan, Pertagas terus mengintegrasikan kemudian mengimplementasikan kebijakan perusahaan untuk mencapai peningkatan kegiatan bisnis yang tersebut berkelanjutan sejalan dengan asas enviromental, social, governance (ESG) yang mana menciptakan kegunaan dengan bagi warga kemudian lingkungan. “Pertagas berazam untuk terus meningkatkan program-program CSR-nya demi mewujudkan konstruksi yang tersebut berkelanjutan dan juga bermanfaat bagi semua pihak,” tandasnya.