4 Manfaat Minyak Tawon, yang digunakan Pernah Gibran Sebut sebagai Skincare Selvi Ananda

4 Manfaat Minyak Tawon, yang mana digunakan Pernah Gibran Sebut sebagai Skincare Selvi Ananda

Infocakrawala.com – Cawpres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, pernah berkelakar persoalan skincare yang tersebut dipakai istrinya, Selvi Ananda. Kala itu ia mengatakan bahwa sang istri menggunakan minyak tawon.

Seperti yang tersebut diketahui, Selvi Ananda kerap mendapatkan pujian dari rakyat dikarenakan wajah cantik kemudian mulusnya.

Namun pada waktu dikonfirmasi masalah pernyataan suaminya, Selvi tampak kaget. Selvi lantas mengumumkan kalau minyak tawon panas jikalau dioleskan ke kulit.

“Minyak Tawon itu panas dong,” ujar Selvi seraya tertawa, dikutipkan dari tayangan YouTube Berita Surakarta pada Desember 2022 lalu.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu lantas menjelaskan bahwa perawatan kulitnya normal saja, tak ada yang mana khusus.

Minyak gosok Cap Tawon, salah satu komoditas legend khas Makassar yang mana kerap diincar wisatawan akibat khasiatnya. Layanan oleh-oleh ini terkenal sampai ke Eropa [SuaraSulsel.id/istimewa]
Minyak gosok Cap Tawon, salah satu barang legend khas Makassar yang mana kerap diincar wisatawan dikarenakan khasiatnya. Barang oleh-oleh ini terkenal sampai ke Eropa [SuaraSulsel.id/istimewa]

“Perawatannya biasa, yang wajar wajar saja, nggak ada yang tersebut gimana-gimana,” jelasnya.

Minyak tawon merupakan minyak tradisional yang tersebut miliki bau khas, sebab diramu dari berbagai macam material herbal seperti minya kelapa, minyak kayu putih, daun lada, cengkeh, jahe, konsentrat kunyit hingga bawang.

Sehingga walau ada nama tawon, minyak ini tidaklah terbuat dari serangga tawon. Minyak tawon pun tidak ditujukan untuk perawatan kulit, melainkan mengatasi beberapa penyakit.

Berikut beberapa khasiat minyak tawon:

1. Meredakan nyeri otot

Minyak tawon mempunyai kemampuan untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga dapat membantu untuk meredakan nyeri otot atau sendi.

Kandungan minyak kayu putih di dalam dalamnya juga dapat meringankan keluhan pegal-pegal.

2. Meredakan gatal

Karena mengandung konsentrat kunyit, minyak tawon juga ampuh mengobati maupun meredakan gatal akibat gigitan serangga seperti nyamuk lalu semut.

3. Mengurangi bengkak

Dengan mengoleskan minyak tawon di tempat area yang bengkak secara rutin selama beberapa hari, bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhannya.

4. Meredakan kembung

Karena isi herbalnya, minyak tawon sanggup membantu untuk menghangatkan tubuh dan juga meredakan rasa tidak ada nyaman lantaran perut kembung.

(Sumber: Suara.com)