Alvin Lim Tuding Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di dalam Sel, Mahfud Beri Respons Begini

Alvin Lim Tuding Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di area pada Sel, Mahfud Beri Respons Begini

Infocakrawala.com – Menko Polhukam, Mahfud MD, angkat bicara menanggapi pernyataan Alvin Lim yang mana menuding Ferdy Sambo tidak ada pernah ditahan pada di sel Lapas Kelas IIA Salemba.

Mahfud mengungkapkan pernyataan Alvin terkadang tidaklah bisa saja dipastikan benar atau tidaknya.

“Tapi ini kan kalau dari Alvin kan berbagai ia pernyataannya semua bagi ia jadi kasus, jadi nggak jelas yang dimaksud mana yang mana benar, yang mana yang mana salah ya telah biar ditangkap oleh institusi terkait,” kata Mahfud ditemui pada Gereja Katedral, Ibukota Pusat, Kamis (4/1/2024).

Mahfud lantas meminta-minta Alvin membeberkan semata apabila mempunyai informasi tertentu, khususnya ke pihak berwajib.

“Ya nggak tahu ya. Ya bagus lah kalau beliau punya info begitu. Diberitahu saja, ke saya boleh. Di mana, lalu kapan beliau lihatnya. Kan gitu aja,” ungkapnya.

“Kalau isu begitu sih, di tempat Sukamiskin banyak orang pulang tiap hari. Itu soal-soal yang digunakan harus kita selesaikan memang sebenarnya kalau ada,” sambungnya.

Di sisi lain, cawapres nomor urut 3 ini mengaku selama ini dirinya belum mendapatkan laporan terkait hal tersebut.

“Nggak ada laporan ke saya. Kalau ke Lapas itu ngeceknya ada Irjen. Inspektur jenderal. Itu yang terus-menerus ngawasin. Kalau ada sesuatu biar saya panggil,” pungkasnya.

Pernyataan Alvin Lim

Pernyataan Alvin Lim terkait Ferdy Sambo yang mana dituding tidak ada pernah ditahan di dalam di sel Lapas Kelas IIA Salemba ini sebelumnya diungkap pada podcast yang tersebut diunggah dalam akun YouTube Dokter Richard Lee.

“Dia tiada pernah ditahan di area lapas Salemba pak. Namanya doang di area situ. Saya kan dalam lapas Salemba Pak. Saya ini di area lapas Salemba bebas pak, mohon maaf,” ujar Alvin.

Richard Lee yang penasaran lantas bertanya untuk Alvin Lim.

Kolase Ferdy Sambo dan juga Alvin Lim.
Kolase Ferdy Sambo juga Alvin Lim.

“Jadi di area mana?” tanyanya.

“Di kantor KPLP di area atas. Gedung ruang ada AC. Namanya doang di area situ,” ujar Alvin Lim.

Selain itu, Alvin Lim juga mengatakan Richard Eliezer tidak ada pernah ditahan pada Lapas Kelas IIA Salemba. Melainkan semata-mata sekadar foto-foto.

“Eliezer cuma datang nama doang disitu, abis foto-foto dikirim balik lagi ke Mabes. Kaga ada dalam situ, cuma biar dapat Rolnya cuma di dalam situ. Saya tahu semua pak,” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)