Alasan Petugas Dishub Naik Kap Mobil Pribadi di dalam Kawasan Setiabudi: Pengemudi Acungkan Jari Tengah

Alasan Petugas Dishub Naik Kap Mobil Pribadi di area di Kawasan Setiabudi: Pengemudi Acungkan Jari Tengah

Infocakrawala.com – Suku Dinas Perhubungan Ibukota Indonesia Selatan atau Sudinhub Jaksel mengungkapkan pihaknya menyetop sebuah mobil pribadi di tempat kawasan Setiabudi akibat pengendara diduga melakukan tindakan tak senonoh ke petugas, pada Rabu (3/1) kemarin.

“Pengendara mobil warna merah, empat kali melintas sambil merekam video lalu mengacungkan jari sedang untuk petugas sehingga kami menyetop mobil yang disebutkan untuk menanyakan maksudnya,” kata Kasudinhub Jaksel Bernad Octavianus pada waktu dikonfirmasi dalam Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Bernad menjelaskan, pengendara bersikeras tak mau membuka mobilnya kemudian memilih meneruskan perjalanan sehingga menyebabkan satu petugas Dishub setempat naik ke berhadapan dengan kap mobil lalu terbawa sampai kawasan Menteng Ibukota Indonesia Pusat.

“Mungkin agak panik, pengendara mobil sempat menuruti petugas kita untuk menepi. Tetapi lantaran mengawasi petugas agak banyak sehingga pengendara melajukan kendaraan juga menimbulkan satu petugas yang digunakan berada dalam depan melompat ke kap mobil,” ujarnya.

Bernad menambahkan pada waktu kabur dari petugas, pengendara mobil merah juga menyerempet pengendara motor lain, namun bukan berhenti.

“Ada dua warga yang dimaksud mencoba mengejarnya juga berhasil memberhentikan mobil itu pada Jalan Menteng, Ibukota Indonesia Pusat serta diselesaikan di dalam situ,” tambah Bernad.

Sebelumnya, beredar di area sosial media Instagram @terangmedia seseorang petugas Dishub naik ke kap mobil pengendara.

Video yang disebutkan memperlihatkan petugas Dishub sedang beradu mulut dengan pengendara sambil mengetuk pintu mobil dan juga memohonkan pengendara minggir ke tepi jalan lalu membuka kaca.

Pengendara pun bertanya mengapa beliau diberhentikan oleh petugas Dishub. Namun, petugas Dishub tak menjawab pertanyaan tersebut.

Dishub DKI Ibukota Indonesia mengakui adanya insiden petugas hingga terbawa pada kap depan mobil individu pengendara mobil pribadi, ketika melakukan pengawasan parkir liar pada Kecamatan Setiabudi, DKI Jakarta Selatan pada Rabu (3/1).

“Ya, pada Rabu, 3 Januari 2024 jam 13.30 WIB, anggota Dishub melakukan pengawasan parkir liar di tempat wilayah Kecamatan Setiabudi, DKI Jakarta Selatan,” kata Kadishub DKI Ibukota Syafrin Liputo.

Lalu, pada ketika bertugas di area Jalan Denpasar Raya, salah satu pengendara mobil berwarna merah merekam juga mengacungkan jari berada dalam ke semua petugas Dishub DKI.

Bahkan, mobil yang dimaksud telah melintas sebanyak empat kali di dalam lokasi tersebut.

“Avanza berwarna merah nomor polisi A 1679 yang digunakan merekam dan juga mengacungkan jari sedang ke semua petugas, pengendara yang disebutkan melintas sebanyak empat kali di tempat lokasi tersebut,” ujar Syafrin. (Antara)

(Sumber: Suara.com)