Petinju Tak Terkalahkan Vergil Ortiz Jr. Debut di area Kelas 69,8 Kg

Petinju Tak Terkalahkan Vergil Ortiz Jr. Debut dalam area Kelas 69,8 Kg

Infocakrawala.com – Petinju Tak Terkalahkan Vergil Ortiz Jr. comeback ke jalur kariernya pada waktu debut pada kelas welter super 69,8 kilogram. Pelatih Robert Garcia menggambarkan reuni antara dirinya juga Vergil Ortiz Jr. yang tersebut belum terkalahkan.

Vergil Ortiz akan menjalani debutnya pada kelas 69,8 kg melawan Fredrick Lawson di dalam Virgin Hotels Las Vegas, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Laga 12 ronde ini akan menjadi puncak dari empat laga pada kartu pertandingan Golden Boy Promotions yang digunakan akan disiarkan secara segera di dalam DAZN (20:00 ET / 17:00 PT).

Dalam penimbangan berat badan hari Jumat, Ortiz menimbang berat badannya sesuai dengan kontrak, yaitu 70,6 kilogram. Lawson datang dengan berat 69 kilogram. Ortiz yang tersebut berusia 25 tahun (19-0, 19 KO), yang tinggal dalam Grand Prairie, Texas, terakhir kali berlaga pada bulan Agustus 2022, dengan menjatuhkan Michael McKinson dua kali sebelum meraih kemenangan KO pada ronde kesembilan.

Ortiz dijadwalkan untuk menghadapi McKinson pada bulan Maret tahun itu, namun laga yang disebutkan ditunda lantaran Ortiz didiagnosa menderita rhabdomyolysis beberapa hari sebelum laga. Ortiz harus dirawat di tempat rumah sakit. Golden Boy Promotions, yang memasarkan Ortiz, meraih kemenangan tawaran untuk Ortiz menghadapi Eimantas Stanionis tahun lalu, namun pertarungan yang disebutkan ditunda tiga kali, sebagian dikarenakan diagnosis rhabdomyolysis.

Hampir tiga bulan pasca menghentikan mantan penantang peringkat juara dunia kelas welter WBO, Egidijus Kavaliauskas, yang terjadi pada Agustus 2021, baik Ortiz dan juga Garcia mengonfirmasi perpisahan yang tersebut bersahabat dalam antara keduanya. Ortiz akan dilatih oleh sang ayah, Vergil Ortiz Sr., juga akan menerima bantuan dari ahli yang tersebut berbasis di dalam California Selatan, Manny Robles, untuk keluarga McKins.

Pada bulan November, kedua belah pihak mengumumkan bahwa dia akan bertemu kembali. Ortiz melakukan perjalanan ke Riverside, California, tempat Robert Garcia Boxing Academy berada. Garcia menyatakan untuk Boxingscene bagaimana kedua belah pihak bertemu kembali juga bergerak maju.

“Saya terbang ke Dallas (Texas) pada hari-hari terakhir bulan Oktober,” kata Garcia untuk Boxingscene di sebuah wawancara baru-baru ini. “(Kami) makan siang dengan Vergil dan juga ayahnya. Semuanya berjalan dengan baik. Saya senang mereka kembali ke RGBA (Robert Garcia Boxing Academy).”

Lawson (30-3, 22 KO), yang mana berasal dari Accra, Ghana kemudian sekarang ini tinggal di area Chicago, Illinois, meraih kemenangan pada laga terakhirnya pada 29 April lalu, mengalahkan Estevan Villalobos yang tersebut pernah dikalahkannya melalui kemenangan bilangan bulat mutlak di sebuah pertarungan laga laga. Petinju berusia 34 tahun ini mengungguli tiga dari empat laga terakhirnya, dengan satu-satunya kekalahan datang dari Charles Hatley pada bulan September 2021.

Ironisnya, tanggal 29 April adalah salah satu tanggal awal dari laga Ortiz-Stanionis yang tersebut bukan jadi terlaksana lantaran Ortiz menarik diri dari diagnosa rhabdomyolysis. Dalam laga pendukung utama, Ohara Davies kemudian Ismael Barroso akan bertarung pada 12 ronde untuk bersaing untuk penghargaan juara dunia kelas welter divisi junior pengganti WBA.

(Sumber: SindoNews)