Asian Rifle/Pistol Championship 2024 Resmi Dibuka

Asian Rifle/Pistol Championship 2024 Resmi Dibuka

Infocakrawala.com – JAKARTA – Turnamen Asian Rifle/Pistol Championship 2024 resmi dibuka, Hari Sabtu (6/1/2024). Ajang yang disebutkan dibuka dengan pengenalan budaya Indonesia hingga pemukulan gong sebagai simbolisasi.

Upacara inisiasi kompetisi ini berlangsung dalam Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Hari Sabtu (6/1/2024) waktu malam WIB. Dalam acara ini, 29 regu negara kontestan diundang untuk hadir secara langsung.

Mereka telah disiapkan meja istimewa dengan angklung pada masing-masing kursinya. Angklung ini merupakan representasi budaya Indonesia untuk dikenalkan untuk dunia.

Selain angklung, para negara kontestan juga diperkenalkan dengan pertunjukkan wayang oleh Sanggar Hayuning Jagad. Mereka terlihat antusias mengabadikan momen upacara inisiasi ini.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan parade bendera dari 29 negara peserta. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Berburu kemudian Menembak Indonesia (Perbakin), Letjen TNI (Purnawirawan) Joni Supriyanto memberikan sambutan untuk para hadirin.

“Untuk kesekian kalinya PB Perbakin mendapat kepercayaan untuk kompetisi menembak internasional. Ini adalah suatu kebanggaan. Terima kasih ASC -Konfederasi Menembak Asia- sudah memberikan kepercayaan terhadap Indonesia,” kata Joni di sambutannya, Hari Sabtu (6/1/2024).

“Selamat datang terhadap kontingen seluruh atlet, wasit, kemudian semuanya dalam Jakarta. Pusat Kota ini indah juga penuh keramah tamahan, apabila kontestan punya kesempatan, silakan menikmati kota ini,” sambungnya.

“Kami yakin melalui perlombaan ini persahabatan antar negara peseta semakin kuat, tukar pengalaman antar negara kontestan juga akan menjadi pengalaman berharga. Selamat berlomba dan juga junjung sportivitas tinggi. Saya berharap turnamen ini berjalan lancar lalu menciptakan prestasi tingkat dunia yang mana membanggakan, saya yakin akan ada rekor yang mana tercipta dalam Ibukota Indonesia ini,” tambah Joni.

(Sumber: SindoNews)