Novak Djokovic Luka Pergelangan Tangan Jelang Australian Open 2024

Novak Djokovic Luka Pergelangan Tangan Jelang Australian Open 2024

Infocakrawala.com – PERTH – Petenis top Serbia, Novak Djokovic mengalami cedera pergelangan tangan menjauhi Australia Open 2024. Kendati begitu, Djokovic santai juga meyakini dirinya akan sembuh pada waktu pertandingan dimulai.

Djokovic baru sekadar kalah dari duta Australia, Alex De Minaur pada United Cup 2024. Bermain dalam RAC Arena, Perth, Australia pada Rabu (3/1/2024) lalu, The Djoker -julukan Novak Djokovic- kalah 4-6, 4-6.

Itu merupakan kekalahan pertama setelahnya enam tahun Djokovic mempertahankan rekor kemenangan di dalam Australia. Pada 2018, Djokovic sempat dikalahkan Hyeon Chung pada putaran keempat Australia Open.

Baca Juga: Hasrat Novak Djokovic Pertahankan Peringkat 1 Dunia

Usai pertandingan, Djokovic dilaporkan mengalami cedera pergelangan tangan. Kemungkinan cedera ini tentu mengganggunya jelang tampil pada Australia Open 2024. Namun, Djokovic tak terlalu ambil pusing tentang itu.

“Saya pikir saya akan baik-baik saja, jujur saja. Tapi tahukah Anda, dampaknya cukup besar lho, teristimewa pada bagian forehand juga servisnya,” ungkap Djokovic dilansir dari Tennis Head, Hari Jumat (5/1/2024).

Lebih lanjut, Djokovic memuji performa De Minaur serta kolega yang dimaksud berhasil mengalahkan kelompok Serbia. Setelah ini, The Djoker berjanji akan fokus untuk mempersiapkan diri dalam Australia Open 2024.

“Tetapi sekali lagi, saya tidaklah ingin menghabiskan terlalu berbagai waktu untuk membicarakan hal ini dan juga mengambil pujian melawan kemenangan De Minaur. Maksud saya, beliau sangat solid, seperti biasanya, juga mengucapkan selamat kepadanya (dan) terhadap regu Australia. Dan tahukah Anda, itulah manfaatnya bagi kami. Saya rasa kita akan terus melanjutkan pemikiran saya pada Melbourne,” ujar Djokovic.

“Saya tahu bahwa saya kemungkinan besar tiada akan berada pada kondisi 100 persen secara fisik, emosional, mental, pada permainan, pada minggu inisiasi musim ini. Saya juga tiada mengharapkan hal itu. Sejujurnya, saya juga tidak ada menginginkan hal itu. Itu semua adalah bagian dari persiapan untuk Australia Terbuka, lho, jadi pada situlah saya ingin tampil sebaik mungkin,” tandasnya.

Sementara itu, Australia Open sendiri akan berlangsung pada Melbourne, Australia pada 14 Januari – 28 Januari 2024 mendatang. Djokovic merupakan pemegang gelar kejuaraan terbanyak (10 titel), juga juara bertahan di area kompetisi Grand Slam itu.

(Sumber: SindoNews)