Michael Bisping Kirim Peringatan Conor McGregor Soal Lompat Kelas

Michael Bisping Kirim Peringatan Conor McGregor Soal Lompat Kelas

Infocakrawala.com – LAS VEGAS – Mantan atlet MMA, Michael Bisping menyampaikan peringatan Conor McGregor perihal lompat kelas. Menurutnya The Notorious -julukan Conor McGregor- akan mengalami kelelahan, dan juga pergerakanya akan lambat jikalau bertarung di tempat kelas 185 pon.

Melalui media sosial X pribadinya pada 1 Januari 2024, Conor McGregor mengumumkan kembali bertarung pada Juni 2024. Petarung berusia 35 tahun itu akan bertarung melawan Michael Chandler dalam International Fight Week pada Las Vegas, Amerika Serikat.

Nantinya, Conor McGregor akan bertarung dengan Michael Chandler dikelas 185 pon atau 85 kilogram. Hal yang dimaksud pun akan menjadi menarik, oleh sebab itu kedua petarung yang disebutkan biasanya tampil di area kelas 155 pon.

Conor McGregor yang digunakan memiliki rekor 22 menang kemudian enam kekalahan belum pernah tampil di dalam oktagon, sejak mengalami cedera kaki usai kalah dari Dustin Poirier pada Juli 2021 silam.

Sama seperti Conor McGregor, Michael Chandler tak melakukan pertarungan sepanjang 2023. Memiliki rekor 23 kemenangan juga delapan kekalahan, petarung berusia 37 tahun itu terakhir naik ke oktagon ketika dikalahkan Dustin Poirier pada November 2022.

Sementara Michael Bisping mengungkapkan Conor McGregor akan mengalami kelelahan ketika tampil di area kelas 185 pon. Menurutnya Michael Chandler adalah lawan hebat diatas Conor McGregor.

“Dia akan sedikit lelah (Conor McGregor). Sekarang beliau naik kelas dari 45, 55, 70 menjadi 185 pon. Sebuah kelas berat yang dimaksud belum pernah ia lawan sebelumnya melawan lawan yang mana sangat tangguh pada diri Michael Chandler,” kata Michael Bisping dikutipkan dari BJPENN, Kamis (4/1/2024).

Pria berusia 44 tahun itu menilai Conor McGregor akan segera mempunyai pergerakan lebih besar lambat, walaupun sudah ada berlatih untuk bertarung pada kelas 185 pon. Bahkan, Michael Bisping menilai Michael Chandler akan menimbulkan Conor McGregor tak berdaya di tempat ronde kedua serta ketiga, jikalau pintar mengatur strategi.

“Ini akan memperlambat McGregor dan juga saya yakin naluri, refleks, juga akan melambat. Yang lebih lanjut penting adalah Michael Chandler akan membuatnya lelah. Jika ia lelah serta Chandler menggunakan pergerakan yang dimaksud benar, ia dapat menjadi bukan berdaya pada ronde kedua juga ketiga,” jelasnya.

Di sisi lain, UFC belum memberikan pernyataan resmi pertarungan Conor McGregor melawan Michael Chandler. Namun, berbagai penggemar UFC yang tak sabar untuk kembali mengawasi aksi Conor McGregor usai dua tahun absen.

(Sumber: SindoNews)