Menguak Mobil yang mana Dipakai Saipul Jamil pada waktu Penyergapan Dadakan pada Jalan

Menguak Mobil yang mana Dipakai Saipul Jamil pada waktu Penyergapan Dadakan pada Jalan

Infocakrawala.com – Nama Saipul Jamil mendadak menjadi sorotan beberapa hari terakhir. Hal ini lantaran dirinya diberhentikan paksa oleh oknum polisi berpakaian preman.

Insiden ini terjadi jalanan Daan Mogot, Ibukota Barat, hari terakhir pekan (5/1/2024). Oknum polisi yang disebutkan melakuakn peyergapan yang dimaksud lantaran laporan bahwa Saipul Jamil dituduh menggunakan narkoba.

Namun pada waktu dites urine, ternyata hasilnya negatif. Tetapi asistennya justru positif.

“Saipul ini barusan kami cek urine negatif ya, tapi asistennya positif,” kata Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida.

Polisi masih hendak mempelajari keterlibatan Saipul di penyalahgunaan narkoba yang dimaksud menyeret asistennya.

“Jadi kita masih dalami apakah SJ (Saipul Jamil) itu aada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu,” jelas Donny.

Penangkapan Saipul Jamil di tempat jalan (Instagram)
Penangkapan Saipul Jamil di area jalan (Instagram)

Dalam video yang mana beredar, tampak Saipul Jamil diturunkan secara paksa dari mobil yang tersebut identik dengan SUV Toyota.

Diduga mobil yang disebutkan merupakan Toyota Rush lawas yang digunakan terlihat pada bagian facia juga desain eksteriornya.

Toyota Rush ini memiliki ciri khas adanya konde atau ban cadangan yang menempel di tempat bagasi belakang. Lalu seiring berkembangnya zaman, konde yang disebutkan dihilangkan kemudian tampialn semakin moden.

Rush generasi kedua memiliki tampilan sporty, dimensinya lebih lanjut bongsor, secara total panjangnya 4.435 mili meter, lebar 1.695 mm, dan juga tinggi 1.705 mm. Desain velgnya juga bergabung dimutakhirkan dengan ukuran 16 inci untuk tipe G manual, dibalut ban berukuran 215/65 depan lalu belakang.

Menuju ke sektor dapur pacu, mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1496 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 104 dk di tempat 6.000 rpm, lalu torsi 136 Nm di area 4.200 rpm.

(Sumber: Suara.com)