Sirkuit Mandalika Mulai Dibuka untuk Umum, Segini Harga Sewanya…

Sirkuit Mandalika Mulai Dibuka untuk Umum, Segini Harga Sewanya…

Infocakrawala.com – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola mengumumkan bila Sirkuit Mandalika sudah dibuka untuk umum selama tiada ada kegiatan atau booking khusus ataupun event balap dalam Januari 2024.

“Bagi kalian yang ingin mencoba motor kesayangan kalian dalam Pertamina Mandalika International Circuit, buru-buru siapkan, oleh sebab itu ada PROMO TRACK DAY MOTOR khusus untuk bulan JANUARI 2024,” bunyi keterangan MGPA di tempat akun @themandalikaGP, disitir hari terakhir pekan (5/1/ 2024).

Lalu berapa biaya sewa Sirkuit Mandalika jikalau ingin menikmati jalur balap yang biasa digunakan untuk event balap MotoGP tersebut. Sebagai catatan, untuk sepeda gowes motor dibagi menjadi dua kelas berdasarkan kubikasi dari motor yakni kelas sampai 250cc juga kedua di tempat melawan 250cc.

Keadaan di tempat Sirkuit Mandalika. [Suara.com/ Buniamin]
Keadaan dalam Sirkuit Mandalika. [Suara.com/ Buniamin]

Track day sendiri dibagi menjadi dua sesi, pagi selama 3 jam kemudian siang 3 jam juga. Artinya, perharinya sirkuit Mandalika akan dibuka full selama 6 jam. Harga sewa paling terjangkau adalah Rp500 ribu per jam untuk sewa individual dengan motor miliki kubikasi mesin sampai 250cc.

Sedangkan motor dengan kubikasi di dalam melawan 250cc nilai tukar sewa individual per jam dikenai Rp1,25 Juta rupiah. Penyewa Sirkuit individu juga bisa jadi menyewa selama 1 pembukaan selama 3 jam atau 1 hari full selama 6 jam dengan biaya Rp3 juta.

Sedangkan untuk sewa group utuk 1 sesi (3 jam) atau full day (6 jam). Harga grup 4-5 orang dikenai Rp5,4 jt untuk 3 jam, sedangkan 6-10 orang seharga Rp7,65 juta.

Fasilitas yang digunakan akan diberikan adalah Timing serta garasi. Kemudian jikalau menyewa 6 jam dikenai Rp9,72 jt untuk 4-5 orang, serta Rp13 jt jikalau 6-10 orang, infrastruktur lebihnya ada satu royal box.

Tim FIM berada dalam meninjau kondisi rute Sirkuit Mandalika menggunakan mobil [ANTARA/Humas MGPA].
Tim FIM berada dalam meninjau kondisi rute Sirkuit Mandalika menggunakan mobil [ANTARA/Humas MGPA].

Sedangkan untuk motor dalam berhadapan dengan 250cc miliki nilai yang digunakan lebih lanjut mahal. Untuk orang dengan waktu 1 jam dikenai Rp1,2 jt lalu Rp3,7 jt untuk 3 jam, terakhir untuk sewa selama 6 jam dikenai Rp7.5 juta.

Sementara untuk mobil MGPA membaginya di dua kelas juga untuk mobil, yakni non sports car juga sports car. Harga 1 jam untuk mobil non sports car adalah Rp1,5 juta, juga apabila mau sewa full daya atau selama 6 jam dikenai Rp9 juta.

Sementara sports car dikenai Rp2,5 jt untuk sewa 1 jam, kemudian full day seharga Rp15 juta. Untuk mobil juga tersedia paket tarif untuk grup dimulai dengan tarif Rp16,2 jt (non sports car) juga Rp27 jt (sports car).

(Sumber: Suara.com)