Toyota Siapkan Enam Model Baru Kejar Ketertinggalan dalam Pasar Mobil Listrik

Toyota Siapkan Enam Model Baru Kejar Ketertinggalan pada Pasar Mobil Listrik

Infocakrawala.com – Toyota Motor Corportion (TMC) mengungkap rencana perusahaan menambah enam model mobil listrik pada Eropa pada 2026 yang digunakan diprediksi dapat memunculkan lebih lanjut dari 20% transaksi jual beli mobil baru pada wilayah tersebut.

Produsen mobil terbesar di area dunia berdasarkan perdagangan yang disebutkan memperkirakan akan memasarkan tambahan dari 250 ribu unit kendaraan listrik setiap tahunnya untuk mengejar ketertinggalan dari kompetitor.

Melansir Reuters, sejauh ini Toyota telah meluncurkan dua konsep mobil listrik yang dimaksud rencananya akan di dalam pasarkan dalam Eropa pada 2024.

Salah satunya adalah mobil listrik dengan konsep SUV kecil sedangkan untuk model crossover sport baru akan diperkenalkan pada 2025.

Toyota juga memasang target jualan global hingga 1,5 jt unit mobil listrik per tahun pada 2026.

Sementara itu Berdasarkan data Asosiasi Produsen Mobil Eropa pada November 2023, mengumumkan pelanggan mobil listrik Toyota di area wilayah Uni Eropa sudah pernah mengalami peningkatan.

Jumlah jualan mobil listrik Toyota di area Eropa naik lebih tinggi dari setengahnya pada 10 bulan pertama 2023, dibandingkan periode yang tersebut identik tahun lalu.

Di Indonesia sendiri, jualan wholesales kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota periode Januari – November 2023 juga turut meningkat mencapai 33.603 unit dengan market share 54,3%. Jumlah yang disebutkan naik lebih besar dari 6 kali lipat dari periode yang sebanding tahun seblumnya.

(Sumber: Suara.com)