Bripda Novandro Relakan Tunggangan Ganjal Bus Gagal Nanjak, Ingatkan Aksi Keanu Reeves

Bripda Novandro Relakan Tunggangan Ganjal Bus Gagal Nanjak, Ingatkan Aksi Keanu Reeves

Infocakrawala.com – Film laga Speed yang dimaksud dibintangi Keanu Reeves juga Sandra Bullock menjadi salah satu tayangan legendaris tentang kinerja brilian aparat negara untuk masyarakat.

Apa yang digunakan diadakan Bripda Novandro, pribadi anggota Polri Satlantas Polres Kubu Raya mengingatkan pada aksi Jack Traven (dimainkan secara keren oleh Keanu Reeves) di film Speed.  Meski latar belakang dan juga jalan cerita berbeda, intinya kedua sosok ini bertujuan sama: mengamankan bus penumpang berisi berbagai orang.

Officer Jack Traven dibantu Annie Porter (Sandra Bullock), sedangkan Bripda Novandro menggunakan kendaraan beroda dua motor Yamaha Aerox untuk mengganjal sebuah bus angkutan umum yang dimaksud mogok dalam Jembatan Kapuas II, Pontianak, Kalimantan Barat pada Hari Sabtu (30/12/2023).

Penyerahan hadiah kendaraan beroda dua motor dari Bapak Kapolri terhadap Bripda Novandro menghadapi prestasi dan juga aksi heroiknya [picture courtesy Bidhumaspoldakalbar].
Penyerahan hadiah kendaraan beroda dua motor dari Bapak Kapolri terhadap Bripda Novandro berhadapan dengan prestasi juga aksi heroiknya [picture courtesy of Bidhumaspoldakalbar].

Dikutip dari berbagai sumber, antara lain Bidhumas Polda Kalbar dan juga Polres Kubu Raya, Bripda Novandro meninjau bus penumpang mundur ke belakang pada waktu berada dalam berada di dalam berhadapan dengan jembatan.

Kondisi itu tentu hanya membahayakan penumpang. Juga para pengguna jalan yang dimaksud berada dalam sekitar bus.

Sebagai antisipasi, ia merelakan kendaraan beroda dua motor tunggangannya menjadi ganjal di tempat belakang bus sehingga tidaklah ada energi kesempatan yang tersebut memproduksi kendaraan terus merosot mundur.

Dalam laman media sosial Instagram, Polres Kubu Raya menuliskan melawan aksi heroik itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menganugerahkan satu unit kendaraan beroda dua motor Yamaha–kurang lebih besar setara milik Sang Bripda–sebagai pengganti.

“Masih ingat dengan aksi Bripda Novandro, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya Kalbar beberapa waktu lalu? Bapak Kapolri telah terjadi mengutus Pak Bhabin untuk menyerahkan hadiah sepeda gowes motor pengganti terhadap Bripda Novandro yang mengalami kerusakan. Selamat untuk Bripda Novandro, terima kasih Bapak Kapolri,” demikian dituliskan Polres Kubu Raya di unggahan bertajuk “Jiwa Raga demi Kemanusiaan” yang tersebut diunggah Kamis (4/1/2024) sebagaimana disitir Suara.com.

Dalam rangkaian potret, tampak Bripda Novandro mendapatkan kendaraan beroda dua motor yang mana diberikan Kapolri lewat salah individu Bhabinkamtimbas (Bhayangkara Pembina Keselamatan serta Ketertiban Masyarakat) bernama Suherman atau Herman.

Senada unggahan Bidhumas Polda Kalbar yang dimaksud menuliskan judul, “Penyerahan Hadiah Sepeda Motor dari Bapak Kapolri Kepada Bripda Novandro menghadapi Prestasi serta Aksi Heroiknya”.

Selamat kemudian terima kasih Mas Bripda Novandro atau Vandro!

(Sumber: Suara.com)