4 Alasan Tidak Boleh Minum Teh pada waktu Perut Kosong, Bisa Picu Maag

4 Alasan Tidak Boleh Minum Teh pada waktu Perut Kosong, Bisa Picu Maag

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ada beberapa alasan tidak ada boleh minum teh ketika perut kosong. Meski dapat secara langsung meningkatkan suasana hati juga memberi tubuh energi yang tersebut sangat dibutuhkan untuk memulai hari, namun hal ini tiada disarankan demi kebugaran .

Kebiasaan minum teh pada waktu perut kosong diam-diam mampu merusak sistem pencernaan. Namun, kebanyakan orang memulai hari dengan teh hitam atau teh masala yang digunakan dibuat dengan susu, yang dimaksud rasanya enak, tapi juga memicu penyakit pencernaan.

Seperti halnya maag, kembung, serta rasa bukan nyaman. Berikut adalah beberapa alasan umum mengapa Anda harus menghindari minum teh pada waktu perut kosong dilansir dari Times of India, Rabu (3/1/2024).

Alasan Tidak Boleh Minum Teh pada waktu Perut Kosong

4 Alasan Tidak Boleh Minum Teh ketika Perut Kosong, Bisa Picu Maag

Foto/Infografis SINDOnews

1. Mempengaruhi Metabolisme

Minuman pertama pada pagi hari membantu menghilangkan bakteri, namun meminum kafein kemudian susu pada total tinggi di tempat pagi hari dapat mempengaruhi keluarnya bakteri dari mulut ke usus, sehingga mempengaruhi pencernaan juga metabolisme.

Kebiasaan ini bukan hanya saja mempengaruhi pencernaan, metabolisme, tetapi juga menyebabkan kebugaran usus yang dimaksud buruk.

2. Picu Sakit Maag

Minum minuman berbahan dasar kafein tinggi ketika perut kosong dapat menyebabkan mulas, kembung, nyeri, lalu memperparah nyeri maag. Pasalnya, asam pada minuman berbahan dasar teh atau kafein mengganggu pencernaan asam dalam lambung hingga memicu kembung dan juga naiknya asam lambung.

3. Dehidrasi

Minum teh pada waktu perut kosong mampu menciptakan Anda dehidrasi. Hal ini sebab teh bersifat diuretik, yang digunakan menyebabkan kerap buang air kecil lalu apabila tubuh tak mendapat cukup cairan, akibatnya dapat menyebabkan dehidrasi parah.

4. Berdampak pada Penyerapan Nutrisi

Minum teh pada waktu perut kosong dapat mempengaruhi perkembangan tubuh sebab keberadaan tanin pada teh dapat mengganggu penyerapan zat besi dan juga nutrisi penting lainnya dari makanan.

(Sumber: SindoNews)