Bisnis  

Anak Usaha Protelindo Kabarkan Telah Kuasai Saham Mayoritas PT MCP Indo Utama

Anak Usaha Protelindo Kabarkan Telah Kuasai Saham Mayoritas PT MCP Indo Utama

Infocakrawala.com – Anak usaha Protelindo yakni PT iForte Solusi Infotek (iForte) secara resmi mengakuisisi saham mayoritas melawan PT MCP Indo Utama (MC Payment).

Aksi korporasi ini merupakan bagian dari komitmen iForte untuk menguatkan posisinya sebagai penyedia infrastruktur keuangan digital yang tersebut prominen.

Sejalan dengan pengambilan mayoritas saham oleh iForte, MC Payment secara resmi berganti nama menjadi PT Iforte Payment Infrastructure dan juga meluncurkan “iFortepay” juga menjadi bagian integral dari Grup Protelindo.

CEO iForte juga Protelindo Group, Ferdinandus Aming Santoso menyampaikan bahwa pembelian MC Payment Group menjadi iFortepay merupakan langkah strategis untuk menguatkan habitat iForte dalam sektor infrastruktur finansial digital.

“Kami sangat antusias dengan diperkenalkan iFortepay semakin menguatkan biosfer iForte pada sektor infrastruktur finansial digital kemudian sekaligus menjadi added value sehingga memberikan nilai lebih lanjut untuk pelanggan. Sehingga dengan diversifikasi layanan ini harapannya akan menciptakan iForte juga Protelindo Group semakin berdampak positif di sektor connectivity dalam tanah air,” ujar Aming Santoso dikutipkan Hari Senin (8/1/2024).

Sebagai wadah payment gateway yang digunakan beroperasi di dalam Indonesia sejak 2005, MC Payment sudah pernah menjalin kerjasama penting dengan berbagai pihak, teristimewa dengan PT ALTO Network (ALTO). Kerjasama ini diharapkan semakin diperkuat secara strategis, dalam mana ALTO, iForte, dan juga iFortepay akan bekerja identik untuk memberikan solusi pembayaran end-to-end untuk para pelaku industri.

Sementara itu Valerino Wijaya, Direktur iFortepay menyatakan sangat antusias dengan kolaborasi ini yang mana akan menguatkan sikap iFortepay sebagai penyedia layanan pembayaran terdepan di area Indonesia.

“Dengan dukungan iForte serta ALTO, kami yakin dapat memberikan solusi inovatif untuk pelanggan kami, menyebabkan pengalaman pembayaran digital ke tingkat yang dimaksud tambahan tinggi,” katanya.

Selain itu, Gretel Griselda, Direktur Bisnis dari ALTO menambahkan meninjau peluang besar di kolaborasi ini untuk menghadirkan solusi pembayaran end-to-end yang digunakan tambahan canggih juga handal.

“ALTO berazam untuk terus memperkuat perkembangan sektor pembayaran digital di dalam Indonesia, juga kemitraan ini adalah langkah strategis pada mencapai tujuan tersebut.” kata Gretel.

Kolaborasi ini akan meningkatkan kekuatan tempat para pihak sebagai pemain kunci pada sektor infrastruktur keuangan digital dalam Indonesia. Dengan pembaharuan terus-menerus lalu fokus pada solusi terdepan, iForte, iFortepay, kemudian ALTO siap menjawab tuntutan era digital di tempat tahun mendatang.

“Salah satu pengembangan terkini yang tersebut menandai tahap baru di evolusi iFortepay adalah peluncuran website baru, yaitu ifortepay.id. Website ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang digunakan lebih besar baik untuk pengguna pada mengenal komoditas kemudian solusi pembayaran terdepan, inovatif, mengikuti tren teknologi dan juga lifestyle,” tutup Gretel.

(Sumber: Suara.com)