Mahfud MD Akui Ferdy Sambo Tak Dipenjara di area Cipinang: Hanya Sebentar Pindah

Mahfud MD Akui Ferdy Sambo Tak Dipenjara di tempat area Cipinang: Hanya Sebentar Pindah

Infocakrawala.com – Alvin Lim sempat membongkar bahwa Ferdy Sambo tidak ada pernah tidur di sel pada Lapas Salemba. Ia juga mengungkap mantan Kadiv Propam Polri itu tidur di dalam tempat lain dengan pendingin ruangan atau AC.

Hal yang dimaksud disampaikan oleh Alvin di podcast Dokter Richard Lee yang digunakan ditayangkan pada Rabu (3/1/2024). Alvin sendiri baru dibebaskan dari Lapas Salemba akibat tindakan hukum pemalsuan surat.

“Saya kasih tahu hal yang dimaksud menarik ya, Sambo bilangnya dalam Lapas Salemba kan, ia bukan pernah ditahan di dalam Lapas Salemba. Namanya doang di tempat situ,” ungkap Alvin di podcast tersebut.

“Itu Sambo bukan pernah tidur pada penjara, di tempat kantor KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) di area atas, gedung ruang (yang) ada AC,” lanjutnya.

Pernyataan dari Alvin itu akhinya dijawab sendiri oleh Menkopolhukam, Mahfud MD.

Outfit Ganjar Pranowo serta Mahfud MD dari Timechine co ketika debat capres 7 Januari 2023. (Instagram/@timechineco)
Outfit Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD dari Timechine co pada waktu debat capres 7 Januari 2023. (Instagram/@timechineco)

Mahfud mengamini bahwa Ferdy Sambo memang sebenarnya tak ada di dalam Lapas Salemba Cipinang.

“Terkait dengan aksus Sambo di area luar, Sambo itu diletakan dalam Cipinang memang benar cuma sebentar, tapi secara langsung dipindah ke Cibinong,” ujar Mahfud MD di tempat podcas Curhat Bang Denny Sumargo. 

Menurut Mahfud, pribadi tahanan boleh meminta-minta untuk dipindah tempat hukumannya.

“Dan betul pada waktu sebentar Sambo dititip di area Cipanang itu enggak ketemu Alvin, lantaran Alvin sedang pergi dari sakit dalam Bantar, gimana mau ketemu Sambo,” kata Mahfud. 

“Sehingga kalau beteriak-teriak saya selama berada di area Cipinang enggak pernah lihat sambo, ya ia enggak di area situ wong beliau sakit, sakitnya parah lalu saya yang dimaksud bergabung ngurus,” tandasnya. 

(Sumber:Suara.com)