Selain Ganjar Pranowo, 2 Pejabat Publik Ini adalah Juga Pakai Merek Sepatu Lokal Exodos57

Selain Ganjar Pranowo, 2 Pejabat Publik Hal ini adalah Juga Pakai Merek Sepatu Lokal Exodos57

Infocakrawala.com – Selain performa pada waktu berdebat, gaya berbusana Ganjar Pranowo pada Debat Capres 2024, Akhir Pekan (8/1/2024) juga mencuri perhatian netizen.

Dalam debat tersebut, Ganjar mengenakan jaket Bomber ala Top Gun dari merek lokal Timechine. Co. Tak cuma jaket, capres nomor urut 3 itu juga memilih sepatu dari jenama lokal Exodos57.

Diketahui, merek sepatu jika Bandung ini miliki misi untuk mengangkat seni, budaya, kemudian pariwisata lokal. Memiliki desain dengan tema vintage style atau jadoel, memproduksi sepatu ini terlihat klasik.

Untuk unsur bakunya, sepatu Exodos57 memadukan kulit, kanvas, hingga tenun yang tersebut berkualitas dan juga ‘diracik’ oleh seniman lokal. Harga yang mana dipatok untuk koleksi sepatu Exodos57 pun cukup terjangkau, yakni mulai Rp500 ribu hingga Rp1 jutaan saja.

Ganjar Pranowo juga Mahfud MD pada Debat Capres 2024, Hari Minggu (7/1/2024). (Twitter/ganjarpranowo)
Ganjar Pranowo lalu Mahfud MD pada Debat Capres 2024, Akhir Pekan (7/1/2024). (Twitter/ganjarpranowo)

Menariknya, Ganjar Pranowo bukanlah pejabat rakyat pertama yang mana kedapatan mengenakan merek sepatu lokal ini.

Sebelumnya pada tahun 2016, salah satu koleksi Exodos57 pernah dikenakan oleh Presiden Jokowi pada peringatan tegas hari Sumpah Pemuda.

Seri sepatu yang mana dipakai Presiden Jokowi kala itu merupakan seri kearifan lokal, di area mana terdapat motif peta Indonesia dalam bagian belakang.

Selain Presiden Jokowi, Sandiaga Uno juga pernah terlihat memakai sepatu produksi anak bangsa itu. Tercatat Sandiaga Uno memakai sepatu Exodos57 ketika kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada Mei 2023 kemarin.

Tidak diketahui dengan pasti seri sepatu apa yang tersebut Menteri Peluang Usaha Pariwisata dan juga Sektor Bisnis Kreatif itu kenakan. Namun terlihat bahwa pada bagian luar sepatu menampilkan motif etnik.

(Sumber:Suara.com)