Bisnis  

PalmCo Dorong RSI Jadi Wadah Bersama Pengusahaan Kelapa Sawit RI

PalmCo Dorong RSI Jadi Wadah Bersama Pengusahaan Kelapa Sawit RI

Infocakrawala.com – JAKARTA – PT Perkebunan Nusantara IV (PalmCo) memberikan dukungan penuh untuk Rumah Sawit Indonesia (RSI) yang dimaksud menjadi wadah sama-sama pengusahaan kelapa sawit di dalam Indonesia.

Dukungan ini disampaikan oleh direktur utama PalmCo Jatmiko K. Santosa pada Refleksi Industri Sawit 2023 dan juga Tantangan Masa Depan yang dimaksud diselenggarakan oleh RSI dalam The Westin Jakarta, Rabu (10/1/2024).

“RSI sanggup menjadi wadah kita bersama,” ujar Jatmiko K. Santosa pada waktu memaparkan kegiatan PalmCo juga implementasi inisiatif Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

Kerja serupa dengan RSI sudah pernah disepakati khususnya untuk percepatan PSR. Menurut Jatmiko K. Santosa pihaknya ingin petani sejajar dengan perusahaan-perusahaan seperti PTPN. “Kami bukan ingin petani sawit berada di tempat pihak yang tersebut marjinal,” katanya.

Baca Juga: Gapki Catat Produksi CPO Naik 9,2% Jadi 4,5 Juta Ton dalam Oktober 2023

Salah satu bentuk dukungan PalmCo untuk petani adalah mendidikan tiga pabrik minyak kelapa sawit merah yang dimiliki oleh koperasi. Jatmiko menegaskan PTPN akan terus meningkatkan kekuatan khitahnya sebagai BUMN yang tersebut memberikan faedah untuk bangsa. “Dalam hal ini kegunaan harus dirasakan oleh petani,” jelasnya.

(Sumber:SindoNews)