Bisnis  

Berdampak Membangun ke UMKM, Ganjar Ingin Hetero Space Jadi Proyek Nasional

Berdampak Membangun ke UMKM, Ganjar Ingin Hetero Space Jadi Proyek Nasional

Infocakrawala.com – BANYUMAS – Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo , yang juga diusung oleh Partai Perindo, bertemu dengan pelaku bisnis mikro kecil menengah (UMKM) Banyumas di dalam Hetero Space, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).

Ganjar pun berdialog dengan para pelaku UMKM. Dalam kesempatan itu, Ganjar bertemu dengan salah satu pelaku UMKM bernama Sri Narsih. Sri pun bercerita mengenai omset dagangannya melejit tinggi usai didatangi oleh Ganjar ketika menjabat Gubernur Jawa Tengah.

“Jadi Pak Ganjar mampir ke tempat bisnis saya. Nah dari situ setelahnya saya didatangi itu ternyata malah mendongkrak omset saya, jadi seluruh indoensia itu tau akhirnya pada memesan,” kata Sri ketika berdialog dengan Ganjar dalam Hetero Space, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).

Sri merupakan peniaga kripik ikan nila crispy sejak tahun 2019. Ia pun juga mengikuti acara pelatihan bagi UMKM dalam Hetero Space di tempat Banyumas untuk mengetahui bagaimana memanage usaha.

“Hetero Space sangat penting, dikarenakan dia melakukan kegiatan buat kami, untuk membina kami UMKM,” jelas Sri.

Lebih lanjut, Sri juga memuji langkah Ganjar yang dimaksud berpartisipasi mendengarkan keluh kesah para pelaku UMKM, agar ke depannya sanggup membantu dia berprogres lebih lanjut jauh.

“Jadi beliau mau turun secara langsung ke lapangan serta mengawasi dengan segera kondisi di dalam lapangan,” ucap Sri.

Sementara, Ganjar sedikit bernostalgia dengan Hetero Space yang mana diresmikan beberapa tahun lalu. Capres berambut putih sudah ada meresmikan tiga Hetero Space di dalam tiga kota yaitu Solo, Semarang juga Banyumas.

Hetero Space, menurut Ganjar adalah ruang berproses untuk menjadi wadah bagi para anak muda di berkreasi. Salah satunya dia menyebabkan pelatihan bagi para pelaku UMKM.

(Sumber:SindoNews)