Lionel Messi lalu Ronaldo Bisa Yakinkan Kylian Mbappe Gabung Liverpool

Lionel Messi lalu Ronaldo Bisa Yakinkan Kylian Mbappe Gabung Liverpool

Infocakrawala.com – PARIS – Dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi , diyakini bisa saja meyakinkan Kylian Mbappe untuk bergabung dengan Liverpool ketimbang Real Madrid. Karena jikalau gabung The Reds, Mbappe sanggup menciptakan persaingan ketat dengan Erling Haaland seperti yang tersebut dijalankan Ronaldo lalu Messi pada eranya.

Menurut laporan ESPN, Mbappe akan memutuskan masa depannya dalam Paris Saint-Germain (PSG) beberapa pekan ke depan. Kabar itu menyusul usai kontrak striker 25 tahun yang disebutkan di area PSG akan berakhir pada Juni 2024 lalu sang pemain diperkirakan tak mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun.

Karenanya, Mbappe bebas bernegosiasi dengan klub lain untuk menentukan masa depannya di dalam musim panas 2024 sesuai aturan Bosman. Menyusul situasi ini, Liverpool serta Real Madrid disebut sebagai klub yang paling mungkin saja bagi kapten Timnas Prancis itu.

Untuk Real Madrid, mereka itu sudah lama dianggap sebagai pesaing utama untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe kemudian hampir merekrutnya pada Mei 2022. Sementara itu, Liverpool lalu Jurgen Klopp juga diduga tertarik pada pemain 25 tahun itu.

Menurut Sportbible, Mbappe dapat diyakinkan untuk pindah ke Liverpool di dalam Kejuaraan Inggris daripada gabung Real Madrid pada Kompetisi Spanyol oleh sebab itu faktor Ronaldo kemudian Messi. Alasannya, Mbappe bisa saja menciptakan persaingan ketat dengan Erling Haaland dari Manchester City.

Haaland kemudian Mbappe sendiri secara luas dianggap sebagai dua penyerang terbaik dunia ketika ini yang mana diyakini jadi penerus era Ronaldo-Messi. Karenanya, jikalau Mbappe ke Liverpool, maka akan banyak bertemu Haaland serta sanggup memproduksi pasangan yang tersebut persis seperti persaingan hebat Messi dan juga Ronaldo.

Messi serta Ronaldo yang mana secara kolektif mempunyai 13 Ballon d’Or (8 untuk Messi juga 5 untuk Ronaldo), saling menggerakkan untuk mencapai kejayaan ketika bermain di dalam Barcelona dan juga Real Madrid selama satu dekade terbaiknya. Sebab itu, faktor Messi juga Ronaldo sanggup menciptakan Mbappe yakin untuk gabung Liverpool.

Namun, ESPN mengklaim bahwa kemungkinan kepindahan Mbappe ke Liverpool kemungkinan besar akan bergantung pada Mohamed Salah. The Reds dikabarkan harus memasarkan Mo Salah apabila ingin mendatangkan Mbappe di dalam bursa pengiriman musim panas 2024.

Di sisi lain, PSG disebut-sebut masih sangat tertarik untuk mempertahankan Mbappe yang mana merupakan pencetak gol terbanyak klub. PSG yang digunakan berada dalam puncak klasemen Turnamen Prancis serta lolos ke sesi sistem gugur Kompetisi Champions dapat meyakinkan ia untuk bertahan.

(Sumber:SindoNews)