Jurnalis Inggris: Timnas Indonesia Paling Lemah pada Grup D Piala Asia 2023

Jurnalis Inggris: Timnas Indonesia Paling Lemah pada Grup D Piala Asia 2023

Infocakrawala.com – DOHA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia dipandang sebagai pasukan paling lemah di dalam Grup D Piala Asia 2023 . Hal itu diutarakan oleh jurnalis Inggris yang dimaksud bekerja untuk Reuters, Aadi Nair.

Timnas Indonesia akan tergabung dengan Jepang, Irak, serta Vietnam dalam Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan memulai perjuangannya melawan Irak dalam laga pertama yang mana berlangsung pada Awal Minggu (15/1/2024) mendatang.

Menjelang kejuaraan itu, Timnas Indonesia dipandang sebagai yang mana paling lemah diantara lawan-lawannya. Nair mengatakan, target paling realistis bagi Timnas Indonesia adalah meraih kemenangan ketiga sepanjang keikutsertaan turnamen.

“Di Piala Asia 2023, tempat kelompok Indonesia sangat rendah, tiada berbagai potensi bagi merek untuk melanjutkan (ke putaran 16 besar),” tulis Nair di artikelnya pada Reuters, disitir dari Soha VN, Selasa (9/1/2024).

“Tim Indonesia tak berpartisipasi di tempat Piala Asia 2019 sebab larangan FIFA. Hasil baru-baru ini menyatakan bahwa kemenangan ketiga kelompok Indonesia sepanjang sejarah ketika mengikuti Piala Asia merupakan target paling realistis yang tersebut bisa saja mereka itu tetapkan,” sambung tulisan Nair.

Selain itu, Nair juga berpendapat bahwa Vietnam akan lebih lanjut unggul dari Indonesia. Sementara, Timnas Negeri Matahari Terbit juga Irak diprediksi akan miliki jalan mulus untuk lolos fase selanjutnya. Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- bahkan disebut merupakan kandidat kuat untuk menjuarai turnamen.

“Tim Vietnam miliki berbagai kesempatan untuk menang melawan Indonesia – lawan yang merek kalahkan dalam semifinal Piala AFF,” tambah tulisan Nair.

Secara peringkat dunia, Skuad Garuda memang benar paling terbelakang diantara yang lainnya (ranking 146). Tim besutan Shin Tae-yong itu juga baru kembali ke Piala Asia setelahnya absen sejak edisi 2007.

Oleh oleh sebab itu itu, pasukan Shin Tae-yong harus mampu membuktikan yang digunakan terbaik di kejuaraan itu. Saat ini, Timnas Indonesia sedang bersiap untuk menghadapi Iran pada laga uji coba yang dimaksud diselenggarakan pada Selasa (9/1/2024) waktu malam WIB.

(Sumber:SindoNews)