Menikah Besok, Pangeran Mateen Bakal Pakai Rolls-Royce Berlapis Emas?

Menikah Besok, Pangeran Mateen Bakal Pakai Rolls-Royce Berlapis Emas?

Infocakrawala.com – JAKARTA – Putra Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, pangeran Abdul Mateen, akan melepas masa lajang pada Kamis (11/1/2024). Perempuan beruntung yang tersebut akan dinikahinya adalah Anisha Isa Kalebic .

Proses akad nikah pangeran Abdul Mateen dijadwalkan akan berlangsung di area Masjid Omar Ali Saifuddien. Prosesi pernikahan akan berlangsung meriah dikarenakan Sultan Hassanal Bolkiah akan mengatur rangkaian acara selama 10 hari berturut-turut yang mana sudah ada mulai diselenggarakan sejak 7 Januari 2024.

“Akad nikah akan dilangsungkan pad 11 Januari 2024 namun rangkaian pernikahan selama 10 hari termasuk ritual tradisional telah dimulai sejak 7 Januari 2024,” tulis Prestige Online diambil Rabu (10/1/2024).

Layaknya pesta pernikahan kerajaan, berbagai serba-serbi yang tersebut dapat menarik perhatian mulai dari baju nikah, lokasi pernikahan, hingga mobil pengantin yang tersebut akan digunakan. Bukan rahasia lagi jikalau Sultan Hassanal Bolkiah, ayah Pangeran Abdul Mateen adalah kolektor mobil-mobil supermewah.

Economic Times menyebutkan Sultan Hassanal Bolkiah miliki 500 mobil. Dari banyak mobil tersebut, sultan Brunei itu paling suka dengan Rolls-Royce.

Nah di tempat antara semua Rolls-Royce itu ada satu Rolls-Royce yang paling istimewa sebab dilapisi dengan emas. Nama mobilnya adalah Rolls-Royce Silver Spur II lapis emas.

Mobil itu tidak mobil biasa oleh sebab itu menurut penilaian perusahaan pembiayaan otomotif selama Inggris, Select Car Leasing, mobil milik Sultan Hassanal Bolkiah itu adalah mobil pemimpin dunia yang digunakan paling mahal. Harganya mampu mengalahkan Bentley State Limousine yang tersebut dimiliki Kerajaan Inggris.

Berdasarkan perhitungan merekan harga jual mobil milik Sultan Brunei itu ada di area bilangan bulat USD14 jt atau setara Rp200,9 miliar. Sebaliknya Bentley State Limousine milik Ratu Elizabeth II justru ada di area nomor USD13,5 kjuta atau mencapaiRp193,7 miliar.

Menurut Select Car Leasing, mobil Sultan Hassanal Bolkiah jadi lebih banyak mahal oleh sebab itu berbagai penambahan yang digunakan ada di area mobil buatan Inggris itu. Misalnya lapisan emas pada seluruh badan mobil. Elemen emas juga dihadirkan di tempat desain velg yang dimaksud terlihat kontras dengan warna berkilau.

Sultan Hassanal Bolkiah semata-mata menggunakan mobil yang dimaksud dalam acara-acara yang digunakan sangat khusus. Termasuk untuk parade yang diselenggarakan oleh kerajaan. Nah, bisa saja jadi mobil ini yang akan mengantar Pangeran Abdul Mateen ketika hendak menikahi Anisha Isa Kalebic besok.

(Sumber:SindoNews)