Ditiban Truk Molen, Pesaing Alphard dari China Hal ini Tetap Utuh

Ditiban Truk Molen, Pesaing Alphard dari China Hal ini Tetap Utuh

Infocakrawala.com – CHINA – Pabrikan mobil China, Zeekr , punya cara unik membuktikan mobil andalan mereka lebih banyak aman dari kompetitornya, Toyota Alphard.

Pabrikan mobil China, Zeekr , punya cara unik membuktikan mobil andalan mereka, Zeekr 009, sangat jauh lebih tinggi aman berbeda dengan kompetitor terdekat, Toyota Alphard.

Tidak main-main merekan nekat meniban Zeekr 009 dengan truk molen atau mixer truck pengangkut semen. Laman Autopro, Hari Sabtu (6/1/2023) menyebutkan upaya pembuktian itu direkam melalui sebuah video komersial.

Video itu kemudian diedarkan di dalam dunia maya untuk memperlihatkan kemampuan Zeekr 009. “Zeekr meyakini struktur bodi Zeekr 009 adalah yang teraman di area dunia berkat material yang tersebut sangat kuat. Mobil itu diyakini tiga kali lebih lanjut kokoh dibandingkan dengan MPV konvensional lain yang mana ada pada pasar,” sebut Autopro.

Ditiban Truk Molen, Pesaing Alphard dari China Ini adalah Tetap Utuh

Dalam video itu diperlihatkan Zeekr 009 ditempatkan di kedudukan parkir. Setelahnya mereka kemudian menjalankan truk molen dari arah berlawanan.
Dalam rute truk yang dimaksud dibuat sebuah landasan kecil yang sanggup memproduksi truk molen terguling.

Ditiban Truk Molen, Pesaing Alphard dari China Hal ini Tetap Utuh

Begitu sampai di dalam landasan, truk molen itu secara langsung jatuh ke samping juga meniban Zeekr 009 dari samping. Hebatnya bodi samping Zeekr 009 serupa sekali tidak ada penyok. Padahal bobot truk molen yang disebutkan yang dimaksud mencapai 30 ton sudah ada sangat mampu menyebabkan bodi mobil terlipat.

Zeekr menyebutkan bodi mobil bagian belakang terbuat dari aluminium monilitik yang telah lama mengalami penguatan hingga 36,450 Nm per derajat.

Belum lagi pilar A mobil yang tersebut terbuat dari baja dengang tingkat penguatan sebesar 71 persen. Menguatkan itu terpencil lebih tinggi tinggi 10 persen dari level standar yang dimaksud ada pada waktu ini.

Ditiban Truk Molen, Pesaing Alphard dari China Ini adalah Tetap Utuh

Autopro mencatatkan data kekuatan Zeekr 009 memang benar tak isapan jempol belaka. Setidaknya telah ada dua kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Zeekr sebagai tabrakan beruntun juga ditabrak truk trailer.

Sesuai dengan video yang tersebut diedarkan oleh Zeekr, kondisi mobil MPV mewah dari China itu benar-benar tiada mengalami kerusakan yang dimaksud fatal kemudian mengancam nyawa.

Sayangnya Zeekr 009 masih jadi item domestik China. Jadi mobil yang disebutkan tak dijual pada negara-negara lain sepertidiIndonesia.

(Sumber:SindoNews)