Blusukan Terakhir di tempat Lampung, Siti Atikoh Borong Julang Jaling di dalam Pasar Modern

Blusukan Terakhir di area tempat Lampung, Siti Atikoh Borong Julang Jaling dalam pada Pasar Modern

Infocakrawala.com – JAKARTA – Siti Atikoh Supriyanti mengakhiri safari politiknya di dalam Lampung. Istri Capres Ganjar Pranowo ini memutuskan untuk blusukan di tempat Pasar Modern, Banjar Agung, Lampung.

Atikoh tiba dalam Pasar Modern yang disebutkan sekitar pukul 07.23 WIB, usai bertolak dari Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda. Sesampainya di area Pasar Modern, Atikoh memborong beberapa material makanan.

Salah satu peniaga yang dikunjungi Atikoh adalah penjual Julang Jaling. Rupanya, Atikoh tertarik untuk membeli komoditas yang tersebut menyerupai jengkol itu. Dalam kesempatan itu, Atikoh juga mencoba untuk sedikit berbincang dengan tukang jualan terkait perbedaan antara Julang Jaling kemudian Jengkol.

Ia juga sesekali mengawasi bentuknya lalu mencium aromanya. “Ternyata baunya lebih lanjut menyengat ya dari jengkol,” kata Atikoh, Kamis, (11/1/2024).

Atikoh pun membeli Julang Jaling yang dimaksud sebanyak 5 kilo dengan nilai tukar Rp100.000.

Pedagang, Munasikah, lantas menyampaikan harapan lalu doanya agar Ganjar-Mahfud terpilih menjadi presiden dan juga delegasi presiden pada 2024.

“Semoga Pak Ganjar jadi presiden. Harapan supaya maju pedagang di area Pasar Tulang Bawang. Semoga sembako juga biar murah,” katanya.

Di momen tersebut, Atikoh juga mengaku belum pernah mencoba makanan yang mana kerap dijadikan lalapan favorit orang Sumatra itu. “Saya tadi sudah ada meninjau komoditas yang tersebut saya belum pernah lihat pada sana. Itu tadi namanya Jaling. Jaling itu seperti saudaranya pete serupa jengkol. Ini adalah tuh salah satu kekhasannya (Lampung),” ujar Atikoh.

(Sumber:SindoNews)