Siti Atikoh Menginap di dalam Ponpes Miftahul Huda Tulang Bawang usai Istigasah

Siti Atikoh Menginap di tempat di Ponpes Miftahul Huda Tulang Bawang usai Istigasah

Infocakrawala.com – JAKARTA – Istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh silaturahmi kemudian doa sama-sama di area Pondok Pesantren Miftahul Huda 2000, Tulang Bawang, Lampung, Rabu (10/1/2024). Atikoh bahkan menginap di area pesantren yang disebutkan dengan para santri ponpes.

Tiba sekitar pukul 20.00 WIB, Atikoh disambut para santriwati yang dimaksud bersalawat dengan iringan musik hadrah. Di kesempatan itu, Atikoh menyampaikan arahan pada santri untuk senantiasa patuh pada kiai dan juga ulama.

“Belajar yang mana tekun, nurut mirip Pak Kiai kemudian Bu Nyai dan juga ustaz-ustazah,” katanya pada sambutan.

Dia mengungkapkan pada pesantren tak hanya saja diajarkan ilmu. Tetapi juga mengajarkan akhlak sehingga para santri akan miliki adab yang dimaksud baik.

“Tidak hanya sekali institusi belajar tapi adab itu lebih tinggi tinggi dari ilmu. Kalau di area pesantren pasti didikannya adab lebih banyak tinggi dari ilmu,” ucapnya.

Usai menyampaikan pesan, Atikoh lantas meminta para santri bersalawat Nariyah dan juga Thibbil Qulub. Waktu menunjukkan pukul 21.30 Waktu Indonesia Barat ketika KH Muhtarom menyampaikan pada para santri bahwa Atikoh akan bermalam pada ponpes.

“Malam ini menginap dalam pondok pesantren oleh sebab itu kangen dengan suasana pesantren kemudian biar sanggup lebih banyak dekat juga dengan santri, Pak Kiai lalu Bu Nyai. Rencananya nanti akan salat tahajud dan juga subuh bersama,” kata Atikoh.

(Sumber:SindoNews)