Tyson Fury vs Oleksandr Usyk, Artur Beterbiev: Siapa Siap Dia Berhasil

Tyson Fury vs Oleksandr Usyk, Artur Beterbiev: Siapa Siap Dia Berhasil

Infocakrawala.com – Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk menurut Artur Beterbiev akan ditentukan oleh kesiapan kedua juara kelas berat tak terkalahkan tersebut. Namun, juara kelas berat ringan WBC, IBF, WBA, Artur Beterbiev membantu Tyson Fury untuk meraih kemenangan pertarungan tak terbantahkan melawan Oleksandr Usyk. “Ada perbedaan besar. Saya katakan siapa yang dimaksud mempersiapkan diri dengan baik, akan menang,”kata Artur Beterbiev.

Tyson Fury juga Oleksandr Usyk akan bertarung untuk bersaing untuk gelar kejuaraan juara kelas berat WBC, IBF, IBO, WBA, WBO pada tanggal 17 Februari di area Riyadh, Arab Saudi. Beterbiev pernah kalah dari Usyk pada dua kesempatan di tempat kelas amatir, ketika mereka bertarung di area kelas 91 kg (kelas penjelajah) pada perlombaan dunia amatir 2011 kemudian ketika Olimpiade 2012.

Namun, Beterbiev menjelaskan bahwa ia juga pernah mengalahkan Usyk dalam kelas amatir ketika dia bertemu di tempat kelas berat ringan. “Saat itu berat badan saya hanya saja 83 kg,” kata Beterbiev untuk Sky Sports.

“Saya belum pernah mencapai 90 kg pada sebuah pertarungan. Kami juga pernah bertarung dalam kelas amatir. Ada sebuah pertandingan [di Rusia], saya bertarung dengannya dalam sana dengan berat badan 81kg lalu saya mengalahkannya di tempat hari pertama [turnamen]. Anda tahu Oleksandr Usyk, ia melakukan tugasnya dengan sangat baik. Apa yang tersebut dapat saya katakan, bagus untuknya,”jelasnya.

Sebagai petinju profesional, Usyk memulai kariernya pada kelas penjelajah kemudian akhirnya menjadi juara dunia tak terbantahkan. Ia kemudian naik ke kelas berat serta mengamankan kemenangan beruntun berhadapan dengan Anthony Joshua untuk merebut gelar kejuaraan juara dunia.

Kini, Usyk belaka berjarak satu kemenangan lagi untuk menjadi pemegang gelar kejuaraan tak terbantahkan di dalam divisi ini, namun Beterbiev tidak ada mengharapkan hal itu terjadi. “Saya menyatakan ketika merekan bertarung, Oleksandr Usyk dengan Joshua, saya menyatakan saya pikir Joshua akan menang. Saya lebih lanjut memilih Joshua sebab ia adalah petinju kelas berat sejati. Ia bukanlah petinju kelas penjelajah,” kata Beterbiev.

(Sumber:SindoNews)