Deretan Harta Kekayaan Pangeran Abdul Mateen dari Brunei, Setara sang Ayah?

Deretan Harta Kekayaan Pangeran Abdul Mateen dari Brunei, Setara sang Ayah?

Infocakrawala.com – BANDAR SERI BEGAWAN – Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam menjadi pesohor yang digunakan paling dibicarakan pekan ini akibat hendak menyelenggarakan pernikahan. Apakah beliau sekaya orang tuanya, Sultan Hassanal Bolkiah?

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam diketahui akan mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Anisha Isa Kalebic pada Kamis (11/1/2024) besok. Pria kelahiran 10 Agustus 1991 itu merupakan sosok yang digunakan paling dibicarakan dari Brunei Darussalam pasca ayahnya sendiri, Sultan Hassanal Bolkiah.

Dalam setiap kegiataan kerajaan, Sultan Hassanal Bolkiah setiap saat menyebabkan Pangeran Abdul Mateen. Keduanya seolah tak pernah dipisahkan saking lengketnya. Padahal sejatinya pria yang dimaksud juga pilot helikopter tempur itu bukanlah pewaris tahta kesultanan Brunei Darussalam.


Yang pasti ada sejumlah kemiripan antara Pangeran Abdul Mateen dengan Sultan Hassanal Bolkiah yang dimaksud memproduksi dia setiap saat tampak bersama. Pertama, keduanya sama-sama lihai menerbangkan helikopter. Seperti Sultan Hassanal Bolkiah, Pangeran Abdul Mateen juga merupakan penerbang helikopter didikan tentara angkatan udara Inggris atau Royal Air Force (RAF).

Kedua, Pangeran Abdul Mateen serta Sultan Hassanal Bolkiah sama-sama glamor. Keduanya sangat akrab dengan barang-barang mewah. Sama-sama suka mobil mahal lalu baju-baju indah. Tidak heran jikalau banyak yang digunakan bertanya mana yang digunakan lebih tinggi kaya antara Pangeran Abdul Mateen lalu Sultan Hassanal Bolkiah.

“Untuk mengetahui jumlah agregat kekayaan Pangeran Abdul Mateen sangat sulit lantaran memang benar Brunei Darussalam amat tertutup mengenai informasi harta kekayaan,” tulis laman Yahoo News yang tersebut diambil Rabu (10/1/2024).

Namun, lewat media sosial miliknya, Pangeran Abdul Mateen justru tidaklah pernah sungkan mejeng bareng dengan harta kekayaannya. Beberapa mobil yang pernah terunggah lewat media sosialnya antara lain Ferrari klasik, Land Rover Defender 90 terbaru, Mercedes-Benz, juga Rolls-Royce.

Hanya, tak diketahui apakah mobil-mobil yang disebutkan miliknya sendiri atau milik sang ayah yang digunakan memang benar terkenal sebagai kolektor mobil.


Tidak hanya saja mobil, Yahoo News menyebutkan bahwa Pangeran Abdul Mateen miliki selera pakaian yang tersebut sangat khusus. Baju-baju yang mana beliau kenakan merupakan baju keluaran butik ternama yang ada di area Savile Row, Inggris.

Itu jadi jawaban mengapa Pangeran Abdul Mateen selalu terlihat menonjol di kegiatan sehari-hari.

Setelah menikahi Anisha Isa Kalebic, Pangeran Abdul Mateen dipastikan akan menghadirkan istrinya ke istana miliknya, Nur Izzah. Istana yang disebutkan justru berada di area luar Ibu Daerah Perkotaan Brunei Darussalam, Bandar Seri Begawan. Tepatnya berada dalam Jerudong, sebuah lokasi asri yang dimaksud juga sangat dekat dengan pantai.

Sultan Hassanal Bolkiah sendiri tinggal di tempat istana Nurul Iman yang ada di dalam pusat Perkotaan Bandar Seri Begawan. Yang pasti jikalau berbicara tentang harta kekayaan, Pangeran Abdul Mateen memang sebenarnya masih butuh waktu lama untuk menyaingi kekayaan ayahnya yang mana diyakini mencapai USD28 miliar atau setara Rp433,3 triliun.

Soal harta Pangeran Abdul Mateen boleh kalah, tapi beliau justru ketika ini jadi pusat perhatian banyak wanita dari seluruh dunia. Hal yang digunakan tiada bisa jadi disaingi oleh ayahnya sendiri.

(Sumber:SindoNews)