Beda Nafkah Enji Baskoro Pasca Cerai: Bilqis Dapat Dollar, Anak Hana Kartika Cuma Dikasih Segini

Beda Nafkah Enji Baskoro Pasca Cerai: Bilqis Dapat Dollar, Anak Hana Kartika Cuma Dikasih Segini

Infocakrawala.com – Eks suami Ayu Ting Ting, Henry Baskoro Hendarso, telah beberapa kali kawin cerai. Yang terbaru, Enji Baskoro juga diketahui sudah ada berpisah dari istri ketiganya, Hana Kartika.

Namun meskipun telah berpisah, pada hakikatnya individu ayah tetap saja diwajibkan menafkahi anak-anaknya. Lantas berapa nafkah yang digunakan diberikan oleh Enji terhadap anak-anaknya yang tersebut saat ini ada pada pengasuhan sang mantan istri?

Nafkah Enji Baskoro untuk Anak Ayu Ting Ting

Foto kolase Enji Baskoro, Ayu Ting Ting kemudian Bilqis (Instagram)
Foto kolase Enji Baskoro, Ayu Ting Ting lalu Bilqis (Instagram)

Diketahui pernikahan Enji kemudian Ayu belaka bertahan seumur jagung. Walau baru resmi bercerai pada Januari 2014, Ayu serta Enji disebut-sebut sudah ada berpisah sejak hari ke-20 pernikahan mereka.

Walau begitu, Enji mengaku siap untuk memberikan nafkah untuk mantan istri kemudian anaknya. Namun nafkah ini konon ditolak oleh Ayu yang dimaksud memang benar telah tiada mau lagi berurusan dengan putra eks Kapolri tersebut.

Meski begitu, Ayu pernah mengungkit uang pemberian Enji untuknya serta Bilqis Khumairah Razak. Hanya hanya Ayu mengaku tak pernah menyentuh uang tersebut.

“Insya Allah saya dapat menanggung hidup anak saya sampai nanti, sebab yang tersebut kemarin-kemarin aja permasalahan perkara kecil aja, yang Dollar aja, sampai diungkit-ungkit. Waktu itu beliau ngasih 5 Dollar, 5 lembar uang Dollar jumlahnya 500 Dollar. Saya masih simpan sampai sekarang uangnya belum saya pakai. Kalau diminta ya saya pulangin,” tegas Ayu.

Jika dikonversikan, maka Enji diduga memberikan uang senilai Rp7,78 jt untuk mantan istri juga anaknya tersebut.

Nafkah Enji Baskoro untuk Anak Hana Kartika

Hana Kartika serta Enji Baskoro (Instagram)
Hana Kartika lalu Enji Baskoro (Instagram)

Sedangkan Hana Kartika juga pernah mengumbar tunjangan yang dimaksud diberikan oleh Enji. Hana mengatakan mantan suaminya itu belaka pernah sekali memberinya tunjangan, lalu pasca itu bersikap seolah tak menganggapnya dan juga sang anak.

Tak main-main, konon Enji semata-mata memberikan Rp2 jt untuk sang buah hati, lalu setelahnya tiada pernah memberi lagi. “Saya sebenarnya sedih, untuk permasalahan apa beliau menghubungi Harlan (anak Hana lalu Enji) itu nggak pernah,” tutur Hana pada kanal YouTube SCTV, dikutipkan pada hari terakhir pekan (12/1/2024).

Menurut Hana, hidup Enji sebenarnya bukan semakmur itu. Bahkan menurut Hana, diduga selingkuhan Enji pernah membiayai keberadaan mantan suaminya tersebut.

“Ngehidupin dirinya sendiri aja susah, apalagi ngehidupin saya dengan anak. Dia tiada semampu itu,” kata Hana. Namun pernyataan Hana perihal tak menafkahi keluarga ini pernah dibantah oleh Enji.

(Sumber:Suara.com)