Barcelona Dibantai Real Madrid, Xavi Hernandez Terancam Dipecat

Barcelona Dibantai Real Madrid, Xavi Hernandez Terancam Dipecat

Infocakrawala.com – RIYADH – Barcelona menelan kekalahan telak dari Real Madrid di tempat partai final Piala Super Spanyol . Kekalahan itu memunculkan desas-desus kedudukan Xavi Hernandez sebagai juru taktik Blaugrana -julukan Barcelona- terancam.

Barcelona kalah telak 1-4 dari Real Madrid pada Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi, Hari Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Empat gol yang dimaksud bersarang ke gawang Blaugrana dicetak lewat hattrick Vinicius Junior (7’, 10’, 39’) lalu Rodrygo (64’). Sementara satu gol merekan dicetak lewat Robert Lewandowski (33’).

Kekalahan ini menyebabkan isu kalau kedudukan Xavi semakin terancam. Namun begitu, Deco selaku Direktur Olahraga Blaugrana angkat bicara.

Deco menegaskan Barcelona tetap memperlihatkan mengupayakan penuh Xavi. Dia menjelaskan kalau kekalahan telak dari Real Madrid ini tiada akan berpengaruh pada masa depan juru taktik asla Spanyol tersebut.

“Xavi? Pertanyaannya tak masuk akal,” kata Deco, dilansir dari Barca Universal, Hari Senin (15/1/2024).

“Sang instruktur terus mendapat kepercayaan dari semua orang disini. Hal ini adalah kekalahan yang tersebut tiada mengubah apapun di aspek itu,” sambungnya.

Isu perihal tempat Xavi yang digunakan terancam dari kusi instruktur Barcelona ini memang sebenarnya telah cukup mencuat beberapa waktu belakangan ini. Isu itu muncul seiring performa Blaugrana yang mana tidak ada konsisten di tempat Kejuaraan Spanyol 2023/2024.

Barcelona ketika ini sedang menghuni peringkat empat dengan koleksi 41 poin pada papan klasemen sementara. Mereka terpaut delapan nomor dari Girona yang dimaksud sedang berada pada puncak, dan juga tujuh bilangan bulat dari Real Madrid yang menghuni tempat dua.

(Sumber:SindoNews)