Kreatif! Hasil Razia Knalpot Brong Disulap Jadi Patung Ikan Bandeng Raksasa

Infocakrawala.com – JAKARTA – Jajaran Satlantas Polresta Pati, Jawa Tengah, sedang gencar melakukan razia knalpot brong yang mengganggu warga oleh sebab itu kebisingannya. Uniknya, hasil razia akan diolah menjadi patung ikan bandeng raksasa.

Ikan bandeng merupakan oleh-oleh khas dari Pati. Lantaran itu, beberapa landmark di dalam Pati bahkan berbentuk ikan bandeng. Untuk mewujudkan patung ikan bandeng raksasa dari knalpot brong ini, polisi bekerjasama dengan bengkel di area Dukuh Muktisari, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo

Dikutip dari akun Instagram @patisakpore, Hari Jumat (12/1/2024) patung bandeng dari knalpot brong yang dimaksud masih pada proses pengerjaan. Dalam unggahan terlihat beberapa karyawan bengkel berada dalam merangkai kumpulan knalpot untuk dijadikan patung ikan bandeng.

Kreatif! Hasil Razia Knalpot Brong Disulap Jadi Patung Ikan Bandeng Raksasa

“Bahan suplai knalpot yang dimaksud dari hasil razia knalpot oleh @satlantaspolrestapati. Dan rencananya patung bandeng ini akan ditaruh di tempat sekitar alun-alun Pati,” tulis akun Instagram @patisakpore.

Rencananya pada Akhir Pekan 14 Januari 2023, Satlantas Polresta Pati akan menyelenggarakan pemberitahuan Jateng Zero Knalpot Brong. Acara pengumuman akan dipusatkan pada Alun-alun Simpang 5 Pati. Diprediksi acara pengumuman yang dimaksud akan ditandai dengan diresmikannya patung ikan bandeng yang tersebut terbuat dari knalpot brong yang digunakan sudah pernah disita.

Inisiatif menghasilkan patung ikan bandeng dari knalpot brong di tempat berhadapan dengan disambut positif oleh warganet. Banyak yang digunakan mengapresiasi hal tersebut.

“Wong Pati kreatif,” tulis pemilik akun Instagram @dwi_tanti4107.

“Masook, makasih buat para donatur,” tulis pemilik akun Instagram @fifian84.

(Sumber:SindoNews)