Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Vitamin? Ini adalah Aturannya Agar Tetap Baik

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Vitamin? Hal ini adalah Aturannya Agar Tetap Baik

Infocakrawala.com – JAKARTA – Waktu terbaik untuk minum vitamin penting diketahui lantaran ada aturan yang dimaksud akan menciptakan Anda mendapatkan manfaatnya dan juga masih sehat. Vitamin sangat penting untuk berfungsinya tubuh.

Menurut para ahli, tujuan utama suplemen multivitamin tak hanya sekali untuk mengisi kesenjangan nutrisi tetapi juga menciptakan tubuh berfungsi dengan baik. Namun, para ahli menyarankan mengikuti cara yang digunakan benar untuk memenuhinya.

Ini oleh sebab itu jikalau vitamin tidak ada dikonsumsi dengan benar, tidaklah akan ada perbaikan pada kesehatan. Tubuh tiada dapat mengangkat vitamin sepenuhnya kecuali mengetahui waktu terbaik untuk mengonsumsinya.

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Vitamin?

Berikut waktu terbaik untuk minum vitamin dilansir dari Times Now News, Rabu (17/1/2024).

1. Vitamin C

Vitamin C menjadi antioksidan, meningkatkan kekebalan kemudian meningkatkan kekuatan sintesis kolagen juga neurotransmitter. Meskipun secara alami vitamin C terdapat di buah seperti jeruk, lemon, lalu nanas, ada beberapa bentuk suplemen seperti asam askorbat, asam askorbat dengan bioflavonoid, vitamin C liposom, lalu kalsium askorbat.

Menurut para ahli, suplemen vitamin C dapat dikonsumsi kapan belaka sepanjang hari dengan atau tanpa makan. Namun, Anda perlu menyimpan suplemen vitamin C di dalam tempat sejuk juga gelap, akibat sensitif terhadap panas lalu cahaya. Selain itu, penelitian mengungkapkan tiada boleh melebihi dosis vitamin C lebih lanjut dari 1.000 mg.

2. Vitamin B

Vitamin B larut pada air kemudian tersedia tanpa resep sebagai suplemen B Kompleks, mengandung kedelapan vitamin B. Anda dapat meminumnya dengan atau tanpa makanan kapan belaka sepanjang hari.

Namun, para ahli menyarankan untuk mengonsumsinya pada pagi hari sebab peran pentingnya di metabolisme nutrisi lalu produksi energi. Selain itu, vitamin B bekerja paling baik bila diminum pada waktu perut kosong dengan air.

(Sumber:SindoNews)