Bisnis  

Relawan Milenial Ganjar Bangun Soft Skill Generasi Muda Lewat Usaha Digital

Relawan Milenial Ganjar Bangun Soft Skill Generasi Muda Lewat Usaha Digital

Infocakrawala.com – GOWA – Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulawesi Selatan mengadakan workshop UMKM , bertemakan Bisnis Untung Gunakan Tiktok pada Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng, Wilayah Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (16/1/2024).
Kegiatan yang dimaksud memberikan edukasi serta tips merancang soft skill pada dunia usaha digital. Sehingga milenial mampu mengakses kemudian memanfaatkan ruang untuk mendapatkan penghasilan.

Koordinator Wilayah GMC Sulawesi Selatan Sarman Alamsyah mengungkapkan ini sebagai bentuk dukungan Ganjar-Mahfud untuk milenial di membuka lapangan kerja di area sektor industri digital. “Kegiatan ini diselenggarakan agar milenial dapat mengakses segala peluang lapangan pekerjaan untuk penghasilan,” kata Sarman.

Respons positif dari milenial menjadi bukti nyata akan kesempatan perniagaan tak terbatas di memanfaatkan kekuatan media sosial kemudian e-commerce. Menurut Sarman ketertarikan milenial pada menciptakan lapangan pekerjaan dapat mengupayakan pertumbuhan ekonomi pada masa depan. “Program ini disambut baik oleh milenial Wilayah Gowa. Dengan demikian kegiatan bisnis digital ini sangat bermanfaat,” ujar Sarman.

Muhammad Gozali, salah satu partisipan workshop mengungkapkan kehadirannya dalam workshop UMKM sangat memberikan pengalaman berharga. Lebih lanjut Gozali mampu mengamati potensi yang tersebut tersembunyi untuk bergerak cepat pada merespon inovasi lalu keperluan pasar. “Kami tambahan memahami pemanfaatan ruang peluang usaha yang dimaksud tersedia,” ungkap Gozali.

(Sumber:SindoNews)