Bisnis  

Natal Bersama Kementerian BUMN, Erick Thohir Mau Semua Agama Dirayakan

Natal Bersama Kementerian BUMN, Erick Thohir Mau Semua Agama Dirayakan

Infocakrawala.com – Kementerian BUMN menyelenggarakan perayaan “Natal Bersama Kementerian BUMN serta BUMN Tahun 2023”.

Perayaan dilaksanakan di dalam Ibukota Indonesia Convention Center (JCC), Jakarta, dan juga disertai secara hybrid dalam sepuluhan lokasi lainnya yakni, Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Surakarta, Surabaya, Makassar, Manado, Ambon, Kupang, lalu Timika, pada Awal Minggu (15/1/2024).

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) lalu anak usahanya, PT Semen Tonasa, bersatu dengan PT Dayamitra Pertelekomunikasian (Mitratel) sebagai penanggung jawab regional Makassar, menyelenggarakan perayaan Natal Bersama di area Four Points Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan.

Hadir di acara tersebut, Direktur Keuangan kemudian Manajemen Portofolio SIG, Andriano Hosny Panangian; Direktur Utama Mitratel, Theodorus Ardi Hartoko; lalu Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin.

Menteri BUMN, Erick Thohir pada sambutannya menyampaikan bahwa perayaan hari besar keagamaan yang tersebut diselenggarakan oleh Kementerian BUMN serta BUMN merupakan upaya menciptakan harmoni dalam lingkungan BUMN.

“Apa yang dimaksud kita lakukan selama ini adalah upaya kita menyinergikan kemudian memadukan segala perbedaan yang digunakan ada di tempat BUMN. BUMN terdiri dari berbagai umat yang dimaksud ada di tempat Indonesia. Karena itu, saya memohon kegiatan-kegiatan beragama yang digunakan saling menggalang kemudian saling menghormati menjadi bagian dari fundamental pengerjaan AKHLAK BUMN. Kita mengadakan kegiatan perayaan hari besar Hindu pada Taman Mini, hari besar Budha di area Borobudur, perayaan Natal saya rasa saya sudah ada datang dua sampai tiga kali sekalipun ketika itu di kondisi penyebaran virus Corona kita lakukan, serta tentu cuma perayaan hari besar Islam juga,” kata Erick Thohir dikutipkan Kamis (18/1/2024).

Secara terpisah, Direktur Keuangan lalu Manajemen Portofolio SIG, Andriano Hosny Panangian mengatakan, perayaan Natal Bersama BUMN tahun 2023 ini merupakan perayaan Natal Bersama keluarga besar BUMN yang dimaksud kedua pasca sukses diselenggarakan pada tahun lalu.

SIG merasa terhormat dapat kembali mengemban amanat sebagai koordinator pengurus perayaan Natal Bersama BUMN, pada mana tahun ini SIG menjadi koordinator pengurus di dalam Makassar.

“Momen penuh sukacita ini menjadi momen yang tersebut membahagiakan, pada mana seluruh insan BUMN dapat bersatu di ibadah serta perayaan Natal bersama-sama. Semoga kita dapat terus mempererat tali persaudaraan, menumbuhkan semangat pada setiap karya kemudian pekerjaan, juga tetap saja berjalan bersatu di tuntunan Tuhan untuk mewujudkan perubahan BUMN,” kata Andriano Hosny Panangian.

Selain perayaan yang mana dihadiri oleh umat Kristiani dari BUMN juga Anak Usaha BUMN yang berada dalam Makassar kemudian sekitarnya, pada rangkaian perayaan Natal Bersama, SIG serta Mitratel melalui Inisiatif CSR, menyalurkan bantuan untuk renovasi Gereja Toraja Mamasa, perlengkapan ibadah di dalam Gereja GKSS Seger Mandalle Pangkep, sarana serta prasarana pada SMA Katolik Cenderawasih Makassar, dan juga donasi ke Panti Asuhan Cipta Generasi Baru Maros.

Sementara pada perayaan Natal Bersama BUMN dalam JCC, Jakarta, SIG memboyong 26 jenis item dari tujuh UMKM binaan anak usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong. 

(Sumber: Suara.com)