Bukan Kijang Apalagi Panther, Hal ini Mobil Ahok Saat Dulu Masih Jadi Kepala Kabupaten

Bukan Kijang Apalagi Panther, Hal ini Mobil Ahok Saat Dulu Masih Jadi Kepala Daerah

Infocakrawala.com – Tak seperti pejabat atau tokoh umum lainnya, Ahok, alias Basuki Tjahaja Purnama diketahui memang benar tak suka beli-jual gonta-ganti mobil. Setidaknya begitulah menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari pria berinisial BTP ini, pada beberapa tahun terakhir.

Bahkan, di laporan terbaru pun, yang dipublikasikan 2022, ia juga kedapatan tak mempunyai kendaraan, walau ia tercatat punya total harta sebanyak Mata Uang Rupiah 53.667.208.314, yang tersebut termasuk 23 bidang tanah yang digunakan sebagian besar terletak di tempat Bekasi.

Namun lain halnya dengan waktu ketika ia masih menjabat sebagai Pimpinan Daerah Belitung Timur, 2005 silam.

Menurut LHKPN tahun itu, ia sempat punya tiga “harta bergerak” di dalam mana dua di area antaranya berwujud mobil, sementara satunnya adalah alat berat.

LHKPN koleksi kendaraan Ahok waktu masih Jadi Pimpinan Daerah Belitung Timur. (LHKPN/KPK)
LHKPN koleksi kendaraan Ahok waktu masih Jadi Kepala Kabupaten Belitung Timur. (LHKPN/KPK)

Mobil yang disebutkan dalam antara lain adalah Mitsubishi Kuda, yang mana mana ia peroleh tahun 2001, yang tersebut kala itu nilainya berkisar dalam bilangan 85 jutaan.

Selain itu, ia juga punya mobil dengan jenis Nissan X-Trail tahun pembuatan 2003, dan juga diperoleh di area tahun yang digunakan sama, dengan taksiran nilai jual sebesar 200 jutaan rupiah.

Sementara itu yang nyeleneh adalah kepemilikan alat berat bermerek Komatsu tahun pembuatan 1998 yang dimaksud nilainya 450 jutaan rupiah.

Spesifikasi dan juga biaya Mitsubishi Kuda

Mitsubishi Kuda atau pada luar negeri bernama Mitsubishi Adventure. (Favcars)
Mitsubishi Kuda atau di area luar negeri bernama Mitsubishi Adventure. (Favcars)

Dikenal tidak sebagai mobil murahan di area masa jayanya, namun makin ke di lokasi ini nilai dari mobil jenis MPV ini makin terjangkau.

Menurut pantauan Suara.com di situs jual beli mobil bekas, kendaraan ini sejumlah dilego di area bilangan bulat mulai dari 50 jutaan hingga tembus 70 jutaan, tergantung kondisi lalu tahun produksi tentunya.

Perlu diketahui bahwa kompetitor dari Isuzu Panther kemudian Toyota Kijang ini terbagi di tiga tipe mesin yaitu bensin 1.6 L yang dimaksud masih pakai karburator, bensin 2.0L yang tersebut telah terjadi mengadopsi injeksi, juga juga diesel 2.5L, di area mana mesin diesel ini identik dengan milik Mitsubishi L300 tetapi menghasilkan kembali tenaga yang mana tambahan besar 86 hp @4.200 Rpm.

(Sumber: Suara.com)