Toyota Recall Avanza kemudian Raize Karena Kesulitan Sistem Pengereman

Toyota Recall Avanza kemudian Raize Karena Hambatan Sistem Pengereman

Infocakrawala.com – Toyota mengumumkan pencabutan kembali atau recall terhadap 10.975 unit untuk model Avanza, Veloz, juga Raize, yang tersebut dijual pada Filipina.

Penarikan kembali yang dimaksud diadakan Toyota lantaran ditemukan permasalahan pada sistem pengereman ketiga model tersebut.

Berdasarkan infromasi yang tersebut disampaikan Departemen Perdagangan juga Industri Region 12 Filipina, pencabutan ini dilaksanakan oleh sebab itu ada komponen yang mana harus diganti, yaitu brake cylinder slide pin boot.

“Jika air masuk ke pada slide pin, dikhawatirkan akan memunculkan karat lalu berdampak pada penurunan kinerja rem depan tambahan cepat dari seharusnya,” tulis keterangan tersebut, diambil dari Auto Industriya, hari terakhir pekan (19/1/2024)

Dalam hal in, pengumuman recall yang mana dikeluarkan Toyota telah terjadi diberitahukan sejak sejak 30 Desember 2023.

Permasalahan ini disebabkan adanya kesalahan dari proses produksi dalam bagian pemasangan rem.

Alhasil, alat pemasangan komponen mempengaruhi komponen lainnya pada sistem pengereman yang tersebut memunculkan celah berpotensi masuknya air serta memunculkan karat.

Dari toal tiga model yang mana harus di area recall, Toyota Avanza kemudian Veloz tercatat sebanyak 3.119 unit dengan tahun produksi 12 September-11 Desember 2022.

Sementara itu Toyota Raize dengan tahun produksi 12 September-7 Desember 2022 terdampak sebanyak 4.345. Ada juga Toyota Raize tahun produksi 12 September-13 Desember 2022 sebanyak 3.511 unit.

Seperti diketahui baik Toyota Avanza, Veloz kemudian Raize merupakan model pouler yang dimaksud ketika ini juga dipasarkan dalam Indonesia.

(Sumber: Suara.com)