Tak Hanya Mobil, Suzuki Siap Perkenalkan Motor Crossover Mingguan Depan

Tak Hanya Mobil, Suzuki Siap Perkenalkan Motor Crossover Mingguan Depan

Infocakrawala.com – Suzuki siap menghasilkan gebrakan dengan memperkenalkan motor crossover pada minggu depan. Ternyata tak belaka mobil belaka yang tersebut dilabeli item crossover.

Dilansir dari Young Machine, barang yang disebutkan bernama Suzuki GSX-S1000GX. Motor ini akan diperkenalkan dalam pangsa Jepun pada minggu depan, tepatnya pada 25 Januari 2024.

Suzuki GSX-S1000GX ini memadukan konsep sport tourer juga adventure. Gagasan crossover ini sangat cocok untuk pemotor yang doyan bermotor jarak sangat jauh dengan medan menantang.

Pada bagian bodi, nuansa motor adventure cukup terlihat. Hal ini dibuktikan dengan adanya windshield, handguard, hingga behel yang mana berfungsi sebagai dudukan box.

Suzuki GSX-S1000GX (Young Machine)
Suzuki GSX-S1000GX (Young Machine)

Lalu pada bagian kaki-kakinya dibekali suspensi depan upside down, velg cast wheel, dan juga ban aspal.

Motor ini dibekali beberapa orang ciri yang mana kekinian seperti Suzuki Drive Mode Selector juga Suzuki Inteligent Ride System (SIRS). Dengan adanya layanan tersebut, pemotor akan bisa jadi berkendara sesuai dengan keinginannya.

Ada juga ciri bernama Suzuki Road Adaptive Stabilization System, cruise control, hingga Suzuki Easy Start System.

Ngomongin tentang dapur pacu, motor ini dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 998 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 147 dk dengan torsi puncak 105 Nm.

Untuk harga, motor ini dibanderol mulai dari 1,991 jt Yen atau setara Mata Uang Rupiah 210 jutaan.

Jika motor ini dirilis di dalam Indonesia, apakah tertarik untuk meminangnya?

(Sumber: Suara.com)