Dua Tim F1 Siap Launching pada Silverstone

Dua Tim F1 Siap Launching pada Silverstone

Infocakrawala.com – Dua kelompok balap Formula 1 (F1) mengumumkan akan segera launching pada Sirkuit Silverstone, Inggris, Britania Raya di waktu berdekatan.

Masing-masing adalah Haas F1 Team pada 11 Februari, kemudian McLaren F1 Team di area hari Santo Valentinus, 14 Februari.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Formula 1, Haas mengumumkan hari peluncuran tiada lama setelahnya Guenther Steiner, Team Principal Haas, kemudian Simone Resta, Technical Director Haas undur diri dari jabatan masing-masing, juga Ayao Komatsu diangkat sebagai Team Principal.

“Kami terlambat mengubah konsep tunggangan tahun lalu, kemudian benar-benar melakukan peningkatan pada waktu balapan pada Austin, kami sedikit mengalihkan sumber daya kami,” jelas Ayao Komatsu.

Ia menambahkan, pasca launching nanti, pasukan bersiap menyempurnakan jet darat Haas untuk mengikuti sesi uji coba pre-season di dalam Sirkuit Sakhir, Bahrain, 21-23 Februari.

“Realistis dan juga bukanlah pesimistis. Apa pun permasalahan yang dimaksud ada akan kami pahami, juga bergerak dari titik itu bersatu sebagai suatu tim. Kami adalah regu kecil kemudian harus bergerak bersama-sama oleh sebab itu jikalau tidak, maka kami bukan akan punya peluang,” lanjut Ayao Komatsu.

Livery Haas ketika balapan di area GP Austin, Amerika Serikat  [Haas F1 Team via ANTARA/instagram]
Livery Haas pada waktu balapan dalam GP Austin, Amerika Serikat [Haas F1 Team via ANTARA/instagram]

Tim Haas F1 tetap memperlihatkan memberikan kepercayaan terhadap dua driver yang mana mengakibatkan bendera dia tahun lalu, yaitu Nico Hulkenberg dan juga Kevin Magnussen.

Beralih ke McLaren, kelompok balap F1 satu ini memaparkan desain livery jet darat MCL38 untuk musim 2024.

“Dengan bahagia, kami meluncurkan livery regu untuk musim 2024. Dengan desain luar biasa, bukan sabar untuk menyimaknya turun berlaga di tempat trek bulan depan,” papar Zak Brown, pimpinan McLaren Racing.

Warna segar oranye pepaya yang mana menjadi warna utama McLaren sejak 2018 akan muncul tahun ini, bersatu MCL38, aksennya adalah warna krom yang dimaksud digunakan kurun 2006-2014.

Duduk di dalam tunggangan ini sebagai pilot McLaren Team adalah Lando Norris dan juga Oscar Piastri. Team Principal dijabat Andrea Stella, sama-sama Direktur Rob Marshall yang digunakan dahulu berada di dalam regu Red Bull, dan juga David Sanchez, mantan spesialis aerodinamis Ferrari.

Zak Brown juga menyoroti peran Lando Norris juga Oscar Piastri sebagai ujung tombak regu ini.

“Saya yakin pasangan Lando lalu Oscar akan terus menciptakan lebih tinggi berbagai kemenangan besar bersatu pasca paruh kedua tahun lalu tampil mengesankan, yang tersebut menimbulkan kelompok berada di dalam sikap keempat konstruktor mengantongi 302 poin,” jelasnya.

“Saya menantikan balapan di warna ikonik McLaren untuk musim kedua. Bersama regu dalam tahun rookie, saya mengamankan dua podium serta satu kemenangan sprint, dan juga saya akan bekerja keras lagi musim ini,” kata Oscar Piastri.

“Para teknisi kemudian merek yang dimaksud berada dalam belakang layar sudah pernah bekerja keras di tempat luar musim balapan, saya tidak ada sabar untuk menantang pesaing kami di area sikap terdepan,” ungkap Lando Norris.

Sesi uji coba pre-season F1 akan berlangsung tiga hari di tempat Bahrain (21-23/2/2024) lalu balapan dimulai pekan berikutnya (29/2-2/3/2024).

(Sumber: Suara.com)