Jadwal Balap WorldSBK 2024 Tanpa Mandalika

Jadwal Balap WorldSBK 2024 Tanpa Mandalika

Infocakrawala.com – Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) sudah pernah menerbitkan jadwal terbaru balap World Superbike atau WorldSBK alias WSBK untuk tahun ini.

WorldSBK 2024 akan dijalankan 12 kali di area berbagai negara, meliputi Kontinen Australia juga Wilayah Eropa. Trek kebanggaan Indonesia, Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika tidak ada tercantum di daftar. Sebagai gantinya, ada negara yang digunakan menggantikannya.

Lantas masih ada dua sirkuit yang mana menanti homologasi dari penyelenggara, agar sanggup menyuguhkan balapan WorldSBK.

Dikutip dari rilis resmi WorldSBK sebagaimana diterima Suara.com, Circuito de Jerez – Angel Nieto pada Perkotaan Jerez de la Frontera, Spanyol akan memungkas seri perhelatan WorldSBK 2024.

Lorenzo Baldassarri (GMT94 Yamaha) serta Nicholas Spinelli (VFT Racing Yamaha) adu tangkas pada olah raga martial arts "Peresean" [WorldSBK Industri Media Information]
Lorenzo Baldassarri (GMT94 Yamaha) lalu Nicholas Spinelli (VFT Racing Yamaha) adu tangkas pada olah raga martial arts “Peresean” menjauhi WSBK Mandalika 2023 [WorldSBK Dunia Pers Information]

Sekaligus menjadi tuan rumah final perlombaan FIM Women’s Circuit Racing World Championship (WorldWCR) atau Kejuaraan Planet FIM Balap Sirkuit untuk Putri 2024. Balapan ini diadakan perdana tahun ini, dengan tujuan menyokong pertumbuhan perempuan atlet sepeda roda dua di tempat sektor balap sirkuit.

WorldWCR adalah inisiatif inovatif yang digunakan dirancang untuk memaksimalkan potensi lalu prospek atlet sepeda muda perempuan. Caranya dengan memberikan wadah global untuk menunjukkan keterampilan merekan di dalam dunia balap.

Dari jadwal turnamen WorldWCR, akan segera ada enam putaran balapan ini yang mana dipentaskan sama-sama Kejuaraan Planet MOTUL FIM Superbike atau WorldSBK.

Berikut jadwal terbaru MOTUL FIM Superbike World Championship/FIM Supersport and Supersport 300 World Championships 2024:

  1. 23-25 Februari, Australia Phillip Island Grand Prix Circuit (tanpa WorldSSP300)
  2. 22-24 Maret, Spanyol Circuit de Barcelona-Catalunya
  3. 19-21 April, Belanda TT Circuit Assen
  4. 14-16 Juni, Italia Misano World Circuit Marco Simoncelli
  5. 12-14 Juli, Britania Raya Donington Park (tanpa WorldSSP300)
  6. 19-21 Juli, Republik Czech Autodrom Most
  7. 9-11 Portugal, Autodromo Internacional do Algarve
  8. 23-25 Agustus, Hongaria Balaton Park Circuit (menunggu homologasi) (tanpa WorldSSP300)
  9. 6-8 September, Prancis Circuit de Nevers Magny-Cours
  10. 20-22 September, Italia Cremona Circuit (menunggu homologasi) (tanpa WorldSSP300)
  11. 27-29 September, Spanyol MotorLand Aragon
  12. 18-20 Oktober, Spanyol Circuito de Jerez – Angel Nieto

(Sumber: Suara.com)