Beda dari Putra Jokowi, Alam Ganjar Blak-blakan Ngaku Tertarik Terjun ke Politik Ikut Jejak Sang Ayah

Beda dari Putra Jokowi, Alam Ganjar Blak-blakan Ngaku Tertarik Terjun ke Politik Ikut Jejak Sang Ayah

Infocakrawala.com – Putra Ganjar Pranowo, Alam Ganjar secara terang-terangan mengaku tertarik untuk terjun ke Politik. Namun, bukanlah untuk ketika ini melainkan nanti ketika telah mapan.

“Saya dari astronot tertarik, main sepak bola tertarik, masa urusan politik nggak tertarik? Tapi kembali lagi, mungkin saja bukanlah sekarang. Mungkin bukanlah dekat-dekat ini lah,” kata Alam, diambil dari youtube Merry Riana beberapa waktu yang lalu.

Alasan Alam tak mau terjun ke Politik sekaranga, lantaran pada waktu ini ia ingin mencari uang terlebih dahulu. Selain itu, menurut putra Siti Atikoh itu, Politik adalah tempat untuk mengabdi.

“Karena Politik bukanlah tempat saya mencari uang, tidak berkarier. Terus kalau masih muda, masa nggak mau cari uang. Jadi Politik tempat saya sekiranya saya sudah ada merasa cukup, merasa mapan dan juga kalau misalnya keluarga kecil saya juga mengizinkan,” kata pemuda yang dimaksud sedang dikabarkan dekat dengan Eca Keadaan itu.

“Aku mau mengabdi. Jadi Politik menjadi tempat dimana saya sanggup memberikan impact secara segera lalu masif untuk negara, terhadap warga untuk kita berkarya seluasnya untuk kebaikan bersama,” lanjutnya.

Alam juga menerka-nerka, bahwa dirinya akan terjun ke Politik pasca ayahnya bukan lagi berkiprah. Hal itu dilakukan, lantaran Alam tak ingin muncul konflik juga dilema dalam pada karir dan juga keluargaya.

Ia ingin, kalaupun nanti terjun ke Politik merupakan dorongan peribadi, bukanlah keinginan pada luar dirinya.

“Bapak kalaupun jadi, maksimal 10 tahun lagi. Saya akan terjun ke kebijakan pemerintah kalau misalkan bapak udah selesai. Karena saya tiada mau ada moral dilema kemudian conflict of interest lalu lain-lain. Dan saya mau apabila terjun ke urusan politik itu akibat dorongan peribadi saya,” kata Alam.

Dengan tegas, Alam menyampaikan bahwa dirinya berbeda dengan sang ayah. Selain itu, ia juga merasa kurang etis jikalau harus memanfaatkan nama besar ayahnya yang dimaksud ketika ini menjadi calon presiden (Capres) nomor urut 3.

“Muhammad zain alam ganjar kemudian ganjar pranowo adalah dua orang yang tersebut berbeda. Intinya saya nggak mau lah bareng-bareng sejenis Bapak. Kita beda bro. Saya merasa kurang etis aja, kayak apa sih yang saya cari,” kata Alam.

Berbeda dengan Alam yang mana secara blak-blakan tertarik terjun ke Politik, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka pernah mengaku tak tertarik untuk terjun ke Politik. Nyatanya, ketika ini Gibran maju menjadi salah satu kandidat capres, berhadapan dengan Ganjar-Mahfud MD.

“Tidak, saya bukan tertarik (masuk politik),”ujar Gibran pada waktu ditemui awak media pada Cikini, DKI Jakarta Pusat pada Mingguan (11/08/2018) silam.

Satu tahun kemudian, tepatnya pada September 2019 Gibran mendaftarkan dirinya sebagai kader PDI Perjuangan melalui DPC PDI Perjuangan Surakarta. Tak hanya saja mendaftarkan diri sebagai kader PDIP, suami Sevi Ananda itu secara terbuka mengaku kedatangannya ke DPC PDI Perjuangan Surakarta sekaligus untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon walikota Surakarta/Solo.

Singkat cerita, ia kemudian menang lalu terpilih sebagai Wali Perkotaan Solo. Lalu pada tahun 2023, ia progresif sebagai kandidat capres bersatu Prabowo Subianto.

(Sumber: Suara.com)