Kala Lautan Ibu-ibu ‘Hijau’ Sambut Kehadiran Jokowi dalam Harlah ke-78 Muslimat NU

Kala Lautan Ibu-ibu ‘Hijau’ Sambut Kehadiran Jokowi di Harlah ke-78 Muslimat NU

Infocakrawala.com – Muslimat Nadlatul Ulama (NU) memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-78 di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Hari Sabtu (20/1/2024). Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi hadir, ibu-ibu anggota Muslimat NU ‘Hijaukan’ GBK.

Berdasarkan pantauan Suara.com pada lokasi, para ibu-ibu anggota Muslimat NU ini telah berkumpul pada SUGBK sejak pukul 00.00 WIB. Mereka melaksanakan beberapa orang rencana dari mulai Salat Tahajud, Salat Subuh berjamaah, hingga melakukan Istigasah.

Baca Juga:

Ekspresi Eca Keadaan Saat Pegang Tangan Alam Ganjar Jadi Sorotan: Vibes nya Kayak Sepasang Pengantin Baru

Terkuak! Bawaslu Perkotaan Bekasi Ungkap Pihak yang mana Turunkan Videotron Anies Baswedan

Para anggota Muslimat NU ini berkumpul dalam GBK ini dengan datang dari berbagai wilayah di dalam Indonesia. Mereka menggunakan berbagai kendaraan dari mulai bus rombongan hingga kendaraan pribadi.

Sementara itu, tampak Presiden RI Jokowi turut hadir di acara ini.

Tampak pantauan di tempat lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 06.30 WIB. Jokowi nampak mengenakan setelan jas berwarna biru.

Saat tiba Jokowi segera menyapa para kontestan serta pengurus Muslimat NU yang digunakan sudah menghijaukan Stadion GBK sejak berada dalam malam. Selain menyapa, Jokowi juga menyempatkan untuk berswafoto dengan beberapa anggota Muslimat NU.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi ketika menyampaikan sambutan di acara Harlah ke-78 Muslimat NU di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Hari Sabtu (20/1/2024). (YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi ketika menyampaikan sambutan di acara Harlah ke-78 Muslimat NU di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Hari Sabtu (20/1/2024). (YouTube Sekretariat Presiden)

Adapun di program ini beberapa tokoh-tokou juga hadir termasuk juga para menteri dalam kabinet pemerintahan.

Untuk diketahui, Peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU dijalankan di tempat Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Ibukota Pusat pada Hari Sabtu (20/1/2024).

Acara yang dimaksud dihadiri kontestan dari 34 Pengurus Wilayah (PW) dan juga 534 Pengurus Fakultas (PC) Muslimat NU. Dihadiri juga Pengurus Pusat Istimewa (PCI) Muslimat NU dari 11 negara, antara lain, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, Jerman, Inggris, Jepang, serta negara lainnya.

Acara diawali dengan khataman Al-Qur’an sebanyak 2024 kali serta ditutup dengan pembacaan doa oleh Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Habib Luthfi Bin Yahya.

(Sumber: Suara.com)