Australian Open 2024: Novak Djokovic Kerja Keras Atasi Petenis Remaja di area Babak Pertama

Infocakrawala.com – Novak Djokovic yang mana melakukan berbagai kesalahan memulai upayanya untuk meraih gelar kejuaraan Australian Open ke-11 juga gelar kejuaraan Grand Slam ke-25 yang mana belum pernah terjadi sebelumnya dengan cara yang tak meyakinkan, Minggu, kehilangan satu set dari petenis kualifikasi yang mana masih remaja Dino Prizmic.

Superstar Serbia itu berjuang keras melawan petenis Kroasia yang tersebut percaya diri dalam Rod Laver Arena sebelum akhirnya menjinakkan petenis berusia 18 tahun itu dengan skor 6-2, 6-7(5/7), 6-3, 6-4 pasca maraton empat jam.

Meski sangat jauh dari performa terbaiknya, petenis nomor satu dunia itu tak menunjukkan tanda-tanda hambatan pergelangan tangan kanan yang mana menghambat penampilannya.

“Yah, saya memulai dengan sangat baik untuk pria berusia 36 tahun. Tapi, ya ampun, apabila dipikir-pikir, usia saya dua kali lipat darinya,” kata Djokovic, seperti disiarkan AFP, Akhir Pekan (14/1/2024).

“Sangat terpukul realita waktu malam ini.”

“Tapi pujian untuknya, beliau punya rencana permainan yang digunakan luar biasa, ia punya jawaban menghadapi segalanya.”

“Saya mempunyai beberapa momen bagus lalu momen lain yang mana saya harap dapat saya mainkan lebih besar baik. Secara fisik, saya masih menemukan diri saya di dalam lapangan.”

Djokovic meraih peringkat tahun lalu dengan kemenangan tiga set melawan unggulan ketujuh tahun ini, Stefanos Tsitsipas.

Jika ia melakukan hal yang digunakan mirip lagi, ia akan melintasi rekor Grand Slam sepanjang masa milik Margaret Court dari Australia kemudian bergabung dengan Court (Australian Open) kemudian Rafael Nadal (French Terbuka) di kemenangan 11 kali dalam satu kompetisi major.

Kemenangan ini menunda rekor menang-kalah di area Melbourne Park menjadi 90-8 ketika ia mencapai sesi kedua selama 17 tahun berturut-turut.

Namun, ia merasa terganggu oleh kecepatan Prizmic kemudian permainan baseline yang tersebut meningkat, yang memaksa banyak kesalahan yang tiada biasa di pertandingan yang banyak orang mengira akan berakhir dengan buruk bagi Prizmic.

“Dia pantas mendapatkan setiap tepuk tangan, setiap pujian yang mana beliau dapatkan,” ujar Djokovic.

“Sungguh menakjubkan mengamati seseorang begitu dewasa untuk anak seusianya – beliau menangani dirinya sendiri di tempat lapangan dengan sangat baik.”

“Sejujurnya, ini adalah momen milik dia. Ini adalah bisa saja hanya menjadi pertandingannya juga. Kita akan banyak melihatnya dalam masa depan.” (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)