Pengidap Diabetes Wajib Perhatikan Sarapan, Harus Rendah Gula juga Tinggi Serat

Pengidap Diabetes Wajib Perhatikan Sarapan, Harus Rendah Gula juga Tinggi Serat

InfoCakrawala.com – Sarapan sehat sangat penting bagi penderita diabetes, lalu memilih makanan multigrain dapat membantu mengatur gula darah dengan lebih tinggi baik. Berdasarkan data dari International Diabetes Federation (IDF) pada tahun 2021, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah keseluruhan penderita diabetes tertinggi pada dunia.

Tak semata-mata itu, diabetes juga menempati peringkat ke-3 sebagai penyakit dengan risiko kematian tertinggi di tempat Indonesia. Meningkatnya jumlah agregat penderita diabetes diduga disebabkan oleh rendahnya kesadaran publik Indonesia terhadap pola hidup sehat. Dan salah satu faktor yang dimaksud paling mempengaruhi kadar gula darah dalam tubuh adalah pola makan itu sendiri.

Berdasarkan jurnal internasional Advance in Nutrition, komposisi sarapan sangat mempengaruhi kadar gula darah sepanjang hari. Menu sarapan yang mana disarankan untuk para pengidap diabetes adalah makanan yang tersebut kaya akan serat dalam antaranya gandum, oat, biji – bijian, lalu kacang – kacangan.

Berikut adalah ide sarapan multigrain yang cocok untuk penderita diabetes:

Oatmeal dengan Toping Almond kemudian Buah Segar:

  • Bubur oat adalah sumber serat yang digunakan baik kemudian memiliki indeks glikemik yang tersebut rendah. Pilih oatmeal yang tak mengandung gula tambahan.
  • Taburi oatmeal dengan irisan almond serta potongan buah segar seperti stroberi atau blueberry.
  • Tambahkan sedikit kayu manis untuk rasa manis alami.

Roti Gandum Utuh dengan Selai Kacang Tanpa Gula:

  • Pilih roti gandum utuh yang dimaksud rendah indeks glikemiknya.
  • Oleskan selai kacang alami (tanpa gula tambahan) di dalam atas roti.
  • Anda mampu menambahkan irisan pisang atau potongan stroberi sebagai tambahan.

Sarapan yang digunakan mengandung serat tinggi, karbohidrat kompleks, serta indeks glikemik yang dimaksud rendah akan membantu pengidap diabetes menjaga kestabilan gula darah sepanjang hari, merasa kenyang lebih tinggi lama, kemudian tambahan berenergi.

Bagi Anda yang tersebut sibuk kemudian tak mau repot menghasilkan sarapan setiap hari, dapat dibantu dengan suplemen seperti mGanik Multigrain. Perusahaan lokal mGanik Nutritions menghadirkan mGanik Multigrain sebagai suplemen nutrisi pertama bagi para pengidap diabetes di area Indonesia. Dengan formula GlukoStabil® yang tersebut terdiri atas 25 jenis multigrain, labu kuning, daun kelor, serta diperkaya dengan kandungan alami lainnya, semua komposisi sarapan sehat telah dilakukan dipenuhi oleh mGanik Multigrain.

“mGanik Multigrain merupakan sebuah inovasi suplemen nutrisi diabetes alami pertama di tempat Indonesia. Dengan kehadiran produk-produk ini, kami ingin membantu para penderita diabetes miliki hidup sehat,” ujar Michael Candiago selaku CEO mGanik.

Terbuat dari 100% unsur alami memproduksi mGanik Multigrain aman bagi lambung lalu ginjal, serta dapat dikonsumsi oleh semua usia, dari anak – anak hingga lanjut usia. Tak hanya saja membantu meningkatkan metabolisme tubuh, mengonsumsi suplemen ini dua kali sehari sebagai sarapan pagi serta pengganti camilan malam akan membantu pengidap diabetes menjaga kestablilan gula darah sepanjang hari.

“Sebuah produk-produk yang tersebut mampu mengemas berbagai macam biji, kacang, dan juga gandum direkomendasikan dikonsumsi secara rutin. Karena nutrisinya sangat bermanfaat bagi tubuh kita,” kata dr. Diani Adrina, Sp.GK.

(Sumber: Suara.com)