Cinta Laura Ngaku Gosok Gigi Bisa sampai 5 Menit, Berapa Lama Waktu Idealnya?

Infocakrawala.com – Aktris Cinta Laura baru belaka membeberkan kebiasaan yang digunakan tak sejumlah orang tahu tentang dirinya. Ia mengaku begitu menjaga kondisi tubuh gigi, sehingga ia selalu gosok gigi cukup lama hingga 5 menit.

“Bisa sampai 5 menit dikarenakan aku orangnya paling detail mengenai kebersihan gigi, aku paling nggak tahan lihat karang gigi,” ungkapnya, dikutipkan dari video yang diunggah ulang akun Instagram @lambegosiip, Hari Sabtu (20/1/2024).

Aktris keturunan Indonesia-Jerman ini telah peduli pada kemampuan fisik gigi sejak usia remaja, sehingga tak heran bila kebiasaan itu terbawa hingga kini.

Terlebih ia bekerja di tempat dunia hiburan sehingga ingin melakukan konfirmasi setiap detail penampilannya setiap saat enak dipandang.

“Jadi itu setiap saat kebawa sampai aku berdandan, membersihkan diri kemudian sebagainya,” sambung Cinta Laura.

Mendengarkan nasihat dari dokter, maka gosok gigi dua kali sehari pada pagi hari juga waktu malam sebelum tidur adalah hal yang dimaksud wajib baginya.

Tapi tak cuma menggosok gigi, Cinta Laura juga memaksimalkan kebersihan gigi dengan melakukan flossing. “Itu penting banget supaya gigi kita enggak bolong, bau mulut, itu semua kulakukan,” pungkasnya.

Seperti yang dimaksud diketahui, rajin gosok gigi adalah hal wajib sebab merupakan cara efektif untuk menjaga kebersihan gigi kemudian mulut. Jika tidaklah dilakukan, bisa jadi menyebabkan beberapa permasalahan serius seperti periodintis atau gingivitis.

Namun, berapa lamakah durasi sikat gigi yang mana benar atau dianjurkan? Haruskah seperti yang digunakan Cinta Laura lakukan, yakni 5 menit?

Dikutip dari Times of India perihal durasi gosok gigi, menunjukkan mayoritas orang hanya saja menggosok gigi selama 30-45 detik.

Padahal sebagian besar dokter gigi setuju bahwa seseorang harus menyikat gigi selama dua menit, yaitu 1 menit untuk gigi rahang melawan lalu 1 menit untuk gigi rahang bawah.

Namun tentunya, durasi sikat gigi dapat berbeda pada setiap orang, tergantung dari kondisi gigi dan juga mulut seperti tambahan susunan yang lebih tinggi berantakan atau memakai behel.

Selain memperhatikan durasi menyikat gigi, penting untuk perhatikan juga alat dan juga cara menyikatnya. Sangat dianjurkan untuk memilih sikat dengan bulu yang dimaksud lembut. Pasalnya, bulu yang digunakan keras dapat menyebabkan abrasi pada email gigi kemudian menimbulkan gigi menjadi sensitif.

Selain itu, jangan beri terlalu kuat tekanan pada waktu menggosok gigi sebab bisa saja merusak email gigi maupun jaringan gusi.

(Sumber: Suara.com)