Dari Mana Narasumber Penghasilan Gus Sunny? Bisa Gelar Pernikahan Mewah dengan Ning Chasna

Infocakrawala.com – Gus Sunny Ploso menyelenggarakan pernikahan dengan Ning Chasna pada Rabu (17/1/2024) lalu. Acara sakral keduanya yang disebutkan dilakukan secara mewah dalam Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur.

Ia serta istrinya itu sama-sama anak dari pengasuh Ponpes Al Falah. Gus Sunny merupakan anak Gus Fahim, sedangkan Ning Chasna putri Gus Kautsar. Pernikahan mewah ini menciptakan profesi dan juga sumber kekayaan Gus Sunny turut dicari.

Profesi lalu Informan Kekayaan Gus Sunny

Agus Sunny Dinu Muhammad atau Gus Sunny diperkirakan lahir pada tahun 1999 hingga 2000. Ia yang mana berusia 24 tahun ini merupakan putra dari KH Fahim Rouyani (Gus Fahim) sekaligus cucu dari KH Fuad Mun’im Djazuli. 

Jika ditilik lebih besar lanjut, ayahnya itu masih saudara sepupu dengan sang mertua, Gus Kautsar. Adapun kakeknya, KH Fuad merupakan salah satu pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri bersatu beberapa kiai besar lainnya. 

Gus Sunny sama-sama kedua orang tuanya telah secara turun-temurun mengabdi sebagai pengasuh para santri di dalam ponpes tersebut. Ia bahkan rutin ditugaskan untuk bersilaturahmi ke berbagai cabang Al Falah di tempat sebagian wilayah.

Tepatnya di area berbagai tempat yang dimaksud ada di tempat Jawa Tengah. Dengan kata lain, menjadi pengasuh Ponpes Al Falah merupakan sumber kekayaan Gus Sunny. Belum ada informasi lagi apakah ia memiliki bidang usaha atau pekerjaan lainnya.

Gus Sunny sendiri kelihatannya cukup bergerak menggunakan Instagram melalui akun @sunnydm10. Namun, akunnya itu dikunci atau diprivate. Mungkin, ia lebih tinggi senang apabila kesehariannya belaka diketahui oleh orang-orang tertentu saja.

Sebelum menikah, Gus Sunny lebih besar dulu melamar Ning Chasna pada 27 Oktober 2023 lalu. Sama seperti pernikahannya, momen lamaran itu turut disertai beragam kritikan warganet lantaran Ning Chasna masih di dalam bawah umur.

Ia kemudian meminang Ning Chasna melalui sebuah pernikahan yang digunakan dijalankan pada Rabu (17/1/2024). Acara mewah yang disebutkan diselenggarakan di area Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, yang merupakan lingkungannya sejak masih kecil.

Sementara itu, istri Gus Sunny, Ning Chasna Nayluver diperkirakan lahir pada tahun 2004 atau 2005. Ia merupakan anak sulung dari pasangan KH Abdurrahman Al-Kautsar (Gus Kautsar) kemudian Ning Jazilah Annahdliyah. 

Gus Kautsar sendiri merupakan anak dari KH Nurul Huda Djazuli, pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri. Sedangkan ibunya adalah Hj. Lailatul Badriyah Djazuli. Ayah mertua Gus Sunny itu juga guru dari Gus Iqdam, mubaligh muda yang dimaksud populer.

Gus Sunny mempunyai adik ipar bernama Gus Nayef Sambudigdo. Ia lalu sang istri terlahir di keluarga berlatar belakang sekolah agama yang mana kuat. Mereka juga meningkat pada lingkungan yang mana mengembangkan ilmu agama ini.

Tak belaka sebagai anak Gus Kautsar, Ning Chasna juga dikenal berhadapan dengan prestasinya pada menghafal Al-Quran 30 juz. Pencapaian ini mengesankan kemudian memperlihatkan dedikasinya terhadap agama juga pendidikan. 

Melalui akun Instagram-nya, @nayluver_chasna, ia kerap membagikan tips sukses menghafal Al-Quran. Ning Chasna juga kerap mengunggah aktivitas terkini, termasuk pernikahannya kemarin.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

(Sumber: Suara.com)