Profil Ning Jazilah Ibu Ning Chasna, Dinikahi Gus Kautsar pada waktu Masih Usia 16 Tahun

Infocakrawala.com – Pernikahan Ning Chasna dan juga Gus Sunny yang digunakan dilakukan mewah pada Rabu (17/1/2024) di dalam Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur masih menjadi perbincangan hangat publik.

Banyak pro juga kontra menghadapi pernikahan anak Gus Kautsar serta Ning Jazilul tersebut. Hal ini tak lepas dari perkara usia Ning Chasna yang digunakan ketika ini masih 18 tahun.

Namun, terlepas dari kesulitan ini, ibu Ning Chasna rupanya dulunya juga menikah muda, bahkan ketika masih berusia 16 tahun. Atas hal ini, berikut merupakan profil Ning Jazilah.

Pemilik nama lengkap Ning Jazilah Annahdliyah merupakan putri dari pasangan KH Abdul Hamid Baidlowi dan juga Nyai Hajjah Jamilah. Sang ayah adalah salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan juga Raisul Akbar Thariqah NU se-Indonesia.

Lebih lanjut, Ning Jazilah miliki garis keturunan yang begitu ningrat. Ia disebut masih sanak saudara Ki Joyotirto, Mbah Sambu, hingga putra dari Sultan Pajang Hadiwijaya alias Jaka Tingkir.

Saat ini, Ning Jazilah berstatus sebagai istri KH Abdurrahman Al Kautsar atau Gus Kautsar. Keduanya menikah sejak 1 Januari 2004. Saat itu, Gus Kautsar berusia 18 tahun. Sementara itu, Ning Jazilah baru berusia 16 tahun.

Dari pernikahannya ini, Ning Jazilah sudah pernah dikaruniai 2 orang anak bernama Ning Chasna Naylufer dan juga Gus Nayef Sambudigdo.

Selain fokus menjadi ibu rumah tangga (IRT), Ning Jazilah diketahui terlibat sebagai penulis serta pebisnis.  Beberapa bisnis milik istri Gus Kautsar ini dalam antaranya Kaftan & Scarf by Nadira & Zill juga Bergo & Phasmina by zilhb.

Biodata Ning Jazilah

Nama lengkap: Ning Jazilah Annahdliyah

Nama panggilan: Ning Jazilah atau Ning Anna

Tanggal lahir: Sekitar 1988

Usia: 35 tahun

Suami: KH Abdurrahman Al Kautsar alias Gus Kautsar

Anak: Ning Chasna Naylufer lalu Gus Nayef Sambudigdo

Akun Instagram: @zil_hb

(Sumber: Suara.com)