Bisnis  

Pelita Air Gandeng Pertamina Foundation Dorong Pertumbuhan Peluang Usaha Pariwisata Berkelanjutan di tempat Indonesia

Pelita Air Gandeng Pertamina Foundation Dorong Pertumbuhan Kesempatan Usaha Peluang Usaha Pariwisata Berkelanjutan di area tempat Indonesia

Infocakrawala.com – Dalam upaya mengupayakan peningkatan pariwisata berkelanjutan di tempat Indonesia, Pelita Air dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan Pertamina Foundation.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan di sektor pariwisata, yang tersebut tiada semata-mata mengiklankan destinasi wisata di tempat Indonesia secara bertanggung jawab, namun juga mengutamakan pemberdayaan publik juga pendidikan.

Kolaborasi ini sebagai langkah proaktif pada menggagas konsep “sustainability tourism” yang mana dirancang untuk mengupayakan pengembangan pariwisata yang tersebut ramah lingkungan juga menjamin bahwa kegiatan pariwisata memberikan khasiat dunia usaha yang tersebut adil juga merata bagi publik lokal.

Hal ini sejalan dengan dedikasi yang dimaksud dijalankan oleh Pertamina Foundation di pemberdayaan publik juga institusi belajar untuk mewujudkan tujuan pengerjaan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs).

Kerja serupa ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama Pelita Dendy Kurniawan kemudian Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari.

Penandatanganan dengan segera disaksikan oleh Direktur SDM Pertamina, Erry Sugiharto, Direktur Niaga Pelita Air, Asa Perkasa, Direktur Produksi Pelita Air, Heru Susilo, juga Direktur Operasi Pertamina Foundation, Yulius S. Bulo dan juga Direktur Keuangan Pertamina Foundation, Muhamad Yudi Setiawan.

“Kerja serupa ini merupakan komitmen Pelita Air untuk tak cuma memperkenalkan keindahan Indonesia, tetapi juga menjamin bahwa kami melakukan dengan cara yang tersebut bertanggung jawab dan juga berkelanjutan,” ujar Dendy, Direktur utama Pelita Air di keterangan tertulisnya, Hari Sabtu (20/1/2024).

“Pertamina Foundation juga Pelita Air memiliki semangat yang digunakan sama, yakni keberlanjutan atau sustainability. Untuk itu, kami bekerja sebanding menghasilkan kembali inisiatif atau proyek sama-sama untuk mewujudkan kesejahteraan warga serta umur bumi lebih lanjut panjang lewat pencapaian poin-poin sustainable development goals,” tutup Agus.

(Sumber: Suara.com)