Motor Tua Seharga Toyota Avanza, Ini adalah Tunggangan Sederhana Gus Kautsar

Motor Tua Seharga Toyota Avanza, Ini adalah adalah Tunggangan Sederhana Gus Kautsar

Infocakrawala.com – Nama Gus Kautsar akhir-akhir ini menjadi material perbincangan publik. Hal ini lantaran dirinya yang menikahkan putrinya, Ning Chasna di area usia 18 tahun.

Gus Kautsar merupakan salah satu petinggi di tempat Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur. Sebagai petinggi, tentu pendapatan Gus Kautsar mempunyai kekayaan yang mana melimpah.

Namun ia jarang memamerkan kekayaannya yang disebutkan dalam depan publik. Dalam unggahan Instagram pribadinya, ia justru menampilkan tunggangan simpel yakni sebuah motor tuanya dengan istri tercinta.

Pada akun Instagram @muhibbin.guskautsar, petinggi Pondok Pesantren Al Falah Ploso ini berada dalam mengendarai motor tua Vespa sama-sama sang istri.

Mereka melintas di area jalan menggunakan Vespa tua yang disebutkan dengan santainya. Sayangnya, dia tak menggunakan perlengkapan safety riding merupakan helm. Gus Kautsar semata-mata menggunakan peci, sedangkan sang istri tidak ada menggunakan helm ketika dibonceng.

Terlepas dari hal tersebut, ada satu hal yang menarik terkait Vespa yang tersebut dikendarai Gus Kautsar, yakni Vespa Special 90.

Motor ini lebih tinggi dikenal dengan sebutan Vespa Darling di dalam kalangan pencinta roda dua. Motor ini menjadi salah satu buruan para kolektor juga juga pencinta Vespa.

Desainnya cukup unik dibandingkan dengan saudara-saudaranya yang tersebut mengusung “big frame”.

Vespa Darling ini memiliki desain lampu bulat pada bagian depan, spidometer yang mana kecil, kemudian jok berdimensi kecil.

Vespa Darling merupakan salah satu varian Vespa small frame yang dimaksud dibuat Piaggio pada era 1960-an untuk memenuhi permintaan pangsa pada waktu itu. Sesuai namanya, Vespa small frame mengusung desain bodi yang digunakan lebih tinggi ramping dan juga mesin berkapasitas rendah untuk menghemat konsumsi materi bakar.

Meski berukuran serba mini, motor ini ternyata mempunyai nilai fantastis. Meniliki dari situs jual beli online, Vespa Darling dibanderol mulai dari Simbol Rupiah 100 jutaan hingga Rupiah 400 jutaan.

Tentunya biaya yang dimaksud tergantung kondisi motor hingga perawatan seperti ganti oli lalu lainnya.

Dengan nilai segitu, motor ini sanggup untuk membeli Toyota Avanza baru yang digunakan harganya dibanderol mulai Rupiah 230 jutaan. Jika menilik dari harga jual tertinggi, motor ini sanggup ditukar dengan 2 unit Toyota Avanza langsung.

Spesifikasi Vespa Darling Gus Kautsar

Sebagai motor tua, Vespa Darling memang sebenarnya mempunyai spesifikasi yang tak bisa jadi diajak “ngebut”. Vespa Special 90 mengusung mesin tipe 2-stroke, silinder tunggal, rotary valve induction, kemudian berkapasitas 88,5cc. Dengan bekal tersebut, skuter ini diklaim mampu meraih kecepatan maksimal menyentuh nomor 70 km/jam.

(Sumber: Suara.com)