Kenapa Cak Imin Tagih Videotron pasca Debat Cawapres? Ini adalah Lho Alasannya

Kenapa Cak Imin Tagih Videotron pasca Debat Cawapres? Ini adalah adalah Lho Alasannya

Infocakrawala.com – Penampilan ciamik Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Debat Cawapres keempat pada Hari Minggu (21/1/2024) sukses menuai pujian. Menariknya usai acara, ia secara langsung menyinggung tentang videotron.

Hal itu ia komunikasikan lewat cuitan di tempat akun Twitter (X) resminya, @cakimiNOW. Tak panjang, Cak Imin semata-mata menuliskan satu kata dengan tambahan emoji wajah tersenyum menggunakan kacamata hitam.

“Videotron,” tulis Cak Imin singkat. Sontak cuma cuitan Ketua Umum PKB itu segera merebak juga mendapat respons positif dari para pendukung AMIN.

“In progress,” cuit akun @olpproject membalas cuitan Cak Imin.

Lantas, apa maksud dari videotron?

Bagi yang belum tahu, munculnya cuitan Cak Imin tentang videotron itu berkaitan dengan ancaman fans pasangan AMIN yang tersebut mengidentifikasi diri dengan sebutan Humanies.

Sebagai informasi, komunitas Humanies adalah fans pendukung  yang mana tidak ada terafilisiasi dengan timnas kampanye AMIN. Mereka memberikan dukungan pada AMIN ala idola K-Pop.

Sebelum acara debat berlangsung, Humanies memberikan pilihan untuk Cak Imin antara dibuatkan videotron atau diculik ke Rengasdengklok.

Jika ia tampil bagus di debat, Cak Imin akan dibuatkan videotron seperti yang dibuat Anies Bubble serta Olppaemi Project untuk Anies.

Sebaliknya jikalau ia kembali tampil blunder seperti Debat Cawapres pertama, Cak Imin diancam akan datang diculik ke Rengasdengklok bak para pemuda menculik Soekarno pada 1945 agar segera mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia.

Pelukan Anies Baswedan ke Cak Imin Usai Debat Cawapres. (tangkap layar)
Pelukan Anies Baswedan ke Cak Imin Usai Debat Cawapres. (tangkap layar)

Tentunya, perihal penculikan ke Rengasdengklok itu hanya sekali candaan netizen.

Sehingga cuitan Cak Imin itu bak menagih janji para Humanies, akibat dirinya telah berhasil membuktikan performanya yang dimaksud tambahan baik pada waktu debat.

Anies Baswedan sendiri menunjukkan rasa bangganya pada Cak Imin usai debat. Kala para capres dipersilakan naik panggung, Anies kemudian memberikan pelukan erat pada Cak Imin.

“Ada tiga kata melawan apa yang dimaksud dikerjakan Gus Muhaimin di malam hari ini, satu bangga, dua bangga, tiga bangga,” ujar Anies Baswedan pada waktu konferensi pers usai debat cawapres.

(Sumber: Suara.com)