Apa Itu Newborn Photography? Ketahui Bahaya serta Tips Persiapan Agar Kejadian di dalam Tasikmalaya Tak Terulang

Apa Itu Newborn Photography? Ketahui Bahaya serta Tips Persiapan Agar Kejadian dalam dalam Tasikmalaya Tak Terulang

InfoCakrawala.com – Baru-baru ini, ramai diperbincangkan di area jagat media sosial tentang newborn photography yang dimaksud mengakibatkan seseorang bayi di dalam Tasikmalaya meninggal dunia. Lantas, apa itu newborn photography? Untuk selengkapnya, berikut ini ulasannya.

Diberitakan bahwa seseorang bayi prematur di tempat Tasikmalaya meninggal dunia usia dijadikan konten newborn photography oleh suatu klinik. Ironisnya, keluarga korban menimbulkan konten newborn photography hal tersebut  tanpa izin terlebih dulu.

Berita kematin bayi premature lantaran dijadikan konten itu tersebar di area media sosial berawal dari unggahan akun Instagram @nadiaanastasyasilvera pada Senin (20/11/2023). 

Dalam unggahan tersebut, terdapat satu video serta dua foto bayi baru lahir tampak dilapisi kain yang digunakan berpose tangan mengarah dagu. Adapun keterangan dalam unggahan tesebut berisi rasa kecewa pada klinik lantaran dinilai tak memenuhi standar perawatan.

Bayi 1,5 KG kalian beginikan tanpa ada ijin dari pihak keluarga, tanpa ada pemberitahuan dari pihak keluarga. Yang harus nya ini bayi di dalam inkubator serta diberikan perawatan yang mana intensif malah kalian buat review serta konten, Di mana hati nurani kalian?” tulis akun Instagram @nadiaanastasyasilvera.

Unggahan hal tersebut langsung menjadi popular lalu mendapat beragam komentar warganet. Namun yang jadi pertanyaan, apa itu newborn photography? Untuk lebih banyak jelasnya berikut ini pengertian, bahayanya, dan juga tips persiapannya.

Pengertian Newborn Photography

Newborn photography merupakan konten fotografi bayi yang dimaksud baru lahir dengan berbagai konsep. Tak semua fotografer bisa jadi melakukan konten newborn photography, sebab konten ini membutuhkan teknik serta kemampuan khusus.

Bahaya Newborn Photography

Penting untuk diketahui bahwa konten newborn photography ini bukan boleh sembarangan juga harus diimplementasikan oleh ahlinya. Pasalnya, jika dijalani tidaklah sesuai ketentuan dapat berbahaya terahadap si bayi. Adapun bahaya newborn photography yakni sebagai berikut.

1.    Posisi tidur

Jika akan melakukan newborn photography, pastikan posisi tidur bayi harus aman kemudian nyaman. Pasalnya, posisi tidur bayi yang tersebut salah bisa saja berdampak pada kematian pada bayi. Oleh sebab itu, posisi tidur bayi sangat diperhatikan dalam newborn photography.

2.  Pose tidur tengkurap

Para ahli tak menyarankan agar tidaklah melakukan newborn photography dengan posisi bayi tengkurap. Sebab hal ini berisiko menimbulkan kematian mendadak pada bayi. Bayi dengan posisi tengkurap ini rentan memicu kematian mendadak oleh sebab itu jalur napas bayi berisiko terhalang.

Selain itu, dihindari menempatkan bayi  di tempat tidur yang tersebut terlalu empuk. Pastikan permukaan tidur bayi harus datar serta bersih dari berbagai barang. Jauhkan bayi dari barang-barang yang digunakan berpotensi dapat melukainya.

Tips Persiapan Newborn Photography

Sebelum melukan konten Newborn Photograpy, ada beberapa tips persiapan yang mana perlu diperhatikan. Adapun beberapa tips persiapan yang yakni sebagai berikut:

  • Pikirkan konsep dengan baik
  • Pilih lokasi pemotretan yang digunakan sesuai
  • Gunakan cahaya alami
  • Persiapkan property yang tidak ada membahayakan bayi
  • Pastikan bayi aman lalu nyaman
  • Hindari menggunakan alat tidur empuk

Demikian ulasan mengenai apa itu newborn photography lengkap dengan pengertian, bahayanya, lalu tips persiapannya yang digunakan penting untuk diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

(Sumber: Suara.com)