Akun TikTok Klinik Alifa Tasikmalaya Auto Diserbu Netizen: Bidannya Lulusan Kebiduan

Akun TikTok Klinik Alifa Tasikmalaya Auto Diserbu Netizen: Bidannya Lulusan Kebiduan

InfoCakrawala.com – Belakangan media sosial dihebohkan dengan kabar meninggalkan bayi prematur akibat tidak ada dirawat dengan baik oleh klinik.

Meninggalnya bayi dari pasangan Erlangga Surya Pamungkas dan juga Nisa Armila itu meninggalnya setelah dibkub sebagai konten newborn photoshoot oleh Klinik Alifa di area Tasikmalaya, Jawa Barat.

Diketahui bahwa bayi prematur yang dimaksud lahir saat usai kandungan masih 37 minggu ke bawah harusnya dirawat dalam inkubator beberapa hari. Sayangnya bayi hal tersebut malah dimandikan lalu dipulangkan tanpa kejelasan kondisi bayi dia yang mana lahir 1,7 kg itu.

Atas kejadian tersebut, akun TikTok milik klinik Alifa sontak langsung digeruduk oleh warganet. Video yang digunakan diunggah pada Juli lalu dipenuhi komentar warganet terkait kasus bayi prematur tersebut.

Isi surat ayah bayi prematur (Instagram)
Isi surat ayah bayi prematur (Instagram)

“Ini klinik yang mana menyebar itu bukan? bidannya jurusan kebiduan nih bukan kebidanan,” komentar warganet.

“Silaturahmi ah ke bidan yang ramah dalam sini,” imbuh warganet lain.

“Kalau sudah komen disini jangan lupa review google mapsnya guys,” tulis warganet pada kolom komentar.

“Ini klinik atau studio foto ya?” timpal lainnya.

Diketahui bahwa bayi laki-laki hal itu lahir dengan berat 1,7 kg dengan usia kehamilan belum mencapai 37 minggu. Sang bayi langsung dipulangkan tanpa surat keterangan lahir serta penjelasan kesehatan.

Pihak keluarga juga tak diberitahu terkait keterangan kesehatan sang bayi.

Saat dibawa pulang, bayi yang meninggal di area malam hari. Keluarga kemudian membawanya ke rumah sakit kemudian menyayangkan pihak klinik yang tak segera merujuk sang bayi untuk dirawat di area NICU dengan inkubator.

(Sumber: Suara.com)